Makan di Warteg 20 Menit Sudah Cukup Membantu, Yang Bikin Lama Itu Ngobrolnya

SUKMAJAYA, INFODEPOK.NET - (27/7) Pemerintah resmi memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM level 4 hingga tanggal 2 Agustus 2021. 

Gambar : INFODEPOK (RV/ID)

Dalam kebijakan tersebut setidaknya ada pelonggaran yang diatur oleh pemerintah yaitu diperbolehkannya makan di restoran hingga warteg. Walau dapat makan di tempat, pemerintah membatasi durasi waktu makannnya yaitu maksimal 20 menit. Meski terbilang singkat, namun kebijakan itu pun disambut baik oleh pelaku usaha warteg.

Desi sebagai salah satu pelayan Warteg Kharisma Bahari mengatakan, kebijakan ini cukup membantu untuk menambah penghasilan hariannya. "Yah walaupun belum maksimal tapi paling tidak sedikit membantu penambahan pemasukan harian," ujarnya kepada INFODEPOK (27/7).

Durasi makanan yang telah ditentukan yaitu maksimal 20 menit sangat cukup untuk para pelanggan menikmati hidangan makanannya.

Sebab menurut beliau, biasanya yang justru membuat konsumen lama ketika makan di warteg adalah makan sambil mengobrol. "Coba deh lihat, kalau makan sendiri itu paling hanya 5 menit apa lagi pas kondisi lapar bahkan bisa lebih cepat. Tapi karena makan berombongan, waktu segitu jadi enggak cukup. Kan yang bikin lama itu ngobrol sama temannya, kalau sendiri mah cukup," tuturnya.


(RV/ID)


Posting Komentar untuk "Makan di Warteg 20 Menit Sudah Cukup Membantu, Yang Bikin Lama Itu Ngobrolnya"