Alamat 'Fiktif' Kontraktor Gedung Kelurahan Grogol Dibantah Pemilik Rumah

INFODEPOK.NET
Pemilik rumah yang diduga alamatnya disalahgunakan oleh oknum kontraktor pembangunan gedung kantor kelurahan Grogol, Yasman, dengan tegas menyampaikan bahwa dirinya tidak pernah memberikan rumah tersebut kepada siapa pun termasuk pada kontraktor.

Yasman bahkan membuat surat pernyataan untuk meyakinkan bahwa memang rumah Yang berada di Kelurahan Ratujaya tersebut merupakan rumah pribadinya. 

"Saya sebagai pemilik rumah tidak pernah memberikan rumah saya dan alamat rumah saya kepada siapa pun untuk dijadikan tempat usaha apalagi untuk kontraktor, " Tulis Yasman dalam surat pernyataannya.

Sebelumnya Kabar tak sedap soal alamat kantor kontraktor pelaksana pembangunan Kantor Kelurahan Grogol yang diduga fiktif kini menjadi sorotan sejumlah kalangan. Pasalnya jika benar alamat kantor kontraktor pelaksana pembangunan tidak sesuai dengan alamat pada klausul yang diajukan di Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok selaku pihak penyedia proyek maka hal ini patut disesalkan.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Grogol, Mili mengaku tidak mengerti mengapa hal semacam ini bisa terjadi padahal kata dia sebelum lelang biasanya Bagian Layanan Pengadaan (BLP) atau Dinas penyedia proyek dalam hal ini Dinas Perumahan dan Permukiman (Rumkim) telah terlebih dahulu memastikan keabsahan semua dokumen pemenang tender.

“Setahu saya, biasanya soal keberadaan Kantor Kontraktor pemenang tender semua data termasuk alamat kantor kontraktornya sudah ada dan dicek oleh Bagian Layanan Pengadaan (BLP) atau Dinas penyedia proyek makanya saya bingung kalau ada kabar kantor kontraktor pelaksana yang tidak jelas keberadaannya, apalagi menyangkut proyek skala besar seperti ini dengan anggaran mencapai lebih dari Rp 5,5 miliar harusnya hal hal semacam ini tidak sampai terjadi,” ujar Mili dikutip dari Jurnal Depok, Selasa (13/09).

Dia menambahkan, kepastian alamat dan kedudukan kantor pemborong suatu proyek sangat penting sebagai antisipasi jika dikemudian hari ada masalah dengan hasil pekerjaan proyek.



R/ID

Posting Komentar untuk "Alamat 'Fiktif' Kontraktor Gedung Kelurahan Grogol Dibantah Pemilik Rumah"