Polisi Dilempari Batu Saat Melakukan Penggerebekan Sarang Narkoba Di Deli Serdang

 


INFODEPOK.NET - Mendapat aduan dari masyarakat yang resah tentang penyalagunaan narkoba di wilayah Deli Serdang. Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Percut Sei Tuan melakukan penggerebekan sarang narkoba yang berada di Pasar 7 Tembung Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (6/10) siang. Penggerebekan diwarnai perlawanan sengit sebab sejumlah warga melempar batu ke arah polisi. Akhirnya polisi terpaksa umbar tembakan untuk menghentikan aksi pelemparan tersebut.


Kronologi dari penggerebakan tersebut yaitu, Petugas mendatangi Pasar 7 Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Rabu (6/10) untuk memberantas peredaran narkoba. Polisi merangsek masuk ke kawasan padat penduduk yang ada di sekitar bantaran rel itu. Total polisi mengamankan enam orang, di antaranya satu orang wanita.

 

Saat melakukan penggerebekan, sejumlah oknum warga melakukan perlawanan dengan melempari batu ke arah petugas. Saat itu, polisi hendak membawa para terduga ke dalam mobil. Tiba-tiba, para petugas mendapat lemparan batu dari arah seberang rel kereta api. Beberapa petugas terkena lemparan batu. Beruntung tidak ada yang mengalami luka. Para warga yang berada di lokasi juga lari berhamburan menghindari lemparan batu sebesar kepalan tangan. 


Mendapat serangan pelemparan batu, petugas merespons dengan umbar tembakan peringatan. "Itu yang pakai baju merah. Kejar-kejar," ucap salah seorang petugas. Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu mengatakan, masih ada sebagian warga yang tidak mendukung kepolisian dengan melakukan provokasi dan melempar batu ke arah petugas. "Jadi, ketika kita membawa terduga atau pelaku pengedar ini, kita dilempari batu oleh warga yang berada di seberang jalan," ujarnya

 

 

AKP Jan Piter mengungkapkan, pihaknya menagamankan sejumlah barang bukti dari lokasi kejadian. Antara lain, narkotika jenis sabu seberat 3,94 gram, alat isap bong, 2 senjata tajam berupa parang, 1 unit mesin judi tembak ikan, dan 1 plastik berisikan batu kerikil. "Kegiatan ini akan terus kami lakukan untuk memberantas peredaran narkoba," katanya lagi.  

 


FR/ID


Posting Komentar untuk "Polisi Dilempari Batu Saat Melakukan Penggerebekan Sarang Narkoba Di Deli Serdang "