Menteri BUMN Erick Thohir Di Ganti Dengan Seorang Perempuan

 

INFODEPOK.NET - Kabar terbaru datang dari Kementrian BUMN. Seorang perempuan muda bernama Sharon Florencia akan menggantikan posisi Erick Thohir sebagai Menteri BUMN. Erick mempercayakan Sharon untuk menjabat sebagai Menteri BUMN dalam periode 30 September 2021 sampai 1 Oktober 2021. Hal tersebut merupakan bagian dari program Girls Take Over BUMN 2021 sebagai kampanye bersama antara Yayasan Plan Indonesia, Srikandi BUMN, dan Kementerian BUMN.

Melansir dari Instagram Kementerian BUMN, Erick pun menunjuk perempuan asal Bekasi, Jawa Barat itu untuk menggantikan posisinya. Kemudian, Erick menjelaskan tugas Sharon yakni memimpin rapat pimpinan yang akan membahas beberapa hal di dalamnya. “Salah satunya program kesetaraan gender,” ujarnya, seperti dikutip pada Kamis (30/9).

Kemudian, Sharon juga harus membahas mengenai bagaimana program kementerian fokus dan berpihak pada pendidikan, lingkungan hidup, dan UMKM. Sosok Sharon merupakan perempuan berusia 24 tahun yang mempunyai gelar sarjana di bidang psikologi.

Ia menjadi best graduate Office Development Program (ODP) salah satu BUMN. Selama pandemi Covid-19, Sharon memimpin tim Covid Rangers dalam mendorong kesadaran seluruh anggota tim demi mencegah penularan Covid-19. Selain Sharon, ada lima perempuan lain yang juga mendapat kesempatan untuk menjadi direktur utama perusahaan BUMN selama sehari.

 

FR/ID


Posting Komentar untuk "Menteri BUMN Erick Thohir Di Ganti Dengan Seorang Perempuan"