Resep Utama Dari Pembuatan Coca-Cola

credit image: bibitbunga.com

INFODEPOK.NET - Coca-Cola adalah minuman ringan berkarbonasi yang dijual di toko, restoran dan mesin penjual lebih dari 200 negara. Minuman ini diproduksi oleh The Coca-Cola Company asal Atlanta, Georgia, dan sering disebut Coke saja.

Awalnya Coke dibuat sebagai obat paten saat ditemukan pada akhir abad ke-19 oleh John Pemberton, Coca-Cola akhirnya dibeli oleh pebisnis Asa Griggs Candler yang taktik pemasarannya berhasil membuat Coke mendominasi pasar minuman ringan dunia sepanjang abad ke-20.

Namun sudahkah kalian tau apa salah satu resep rahasia dari pembuatan Coca-Cola itu sendiri? 

Kacang kola adalah salah satu jenis kacang dalam genus Cola dari spesies Cola nitida dan Cola acuminata. Dari tanaman kacang kola inilah tercipta minuman softdrink yang populer dengan merek dagang Coca-Cola.

Pohon kola dapat tumbuh mencapai ketinggian 25 meter. Tanaman ini menghasilkan bunga berbentuk bintang sementara buahnya berisi sekitar selusin biji. Ternyata, kacang kola memiliki aroma seperti aroma bunga mawar. Rasa awal kacang kola adalah pahit, namun setelah dikunyah rasanya akan berubah manis.

Di beberapa wilayah di Afrika Barat, kacang kola sering digunakan dalam acara keagamaan.

Di Afrika Barat, khususnya di Liberia, Niger, dan Nigeria, kacang kola sering digunakan dalam ritual spiritual, terutama yang berhubungan dengan budaya dan keagamaan. Kacang kola merupakan sebuah objek dalam berdoa, pemujaan para leluhur, dan peristiwa-peristiwa penting seperti upacara pernikahan, penamaan bayi, dan pemakaman

Selain di Afrika, pemanfaatan kacang kola dalam kegiatan tradisional pun dilakukan oleh sebagian masyarakat di Amerika Serikat dan Karibia. Di tahun 1800, ada seorang apoteker dari Georgia yang mencoba menciptakan produk minuman dari ekstrak kola. Hal tersebut diperkirakan karena kola mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh.

 


Posting Komentar untuk "Resep Utama Dari Pembuatan Coca-Cola"