Kebaikan Susu Beruang Untuk Kesehatan Tubuh

 

Semua orang pasti sudah tidak asing dengan susu satu ini. Susu beruang merupakan minuman yang dapat diminum ketika sedang sakit. Sebabnya, manfaat susu beruang dikenal dapat membantu mempercepat proses pemulihan.

Meskipun bernama susu beruang, susu ini ternyata berasal dari susu sapi, namun proses sterilisasinya yang cukup detail membuat minuman ini memiliki kandungan yang lebih sehat dari susu biasa. Akibat proses sterilisasi tersebut, susu ini mampu menjadi sumber energi yang baik ketika masa pemulihan.

Source: Harga.top

Berikut adalah 16 kebaikan susu beruang untuk kesehatan tubuh

1. Membantu Penyembuhan Sakit Paru-Paru dan Flu

Vitamin kompleks yang terkandung dalam susu beruang mampu memberikan manfaat yang besar dalam merawat sel paru-paru. Pasalnya, vitamin tersebut ternyata mampu menjauhkan paru-paru dari serangan virus dan paparan debu dari luar. Selain itu, susu beruang juga mengandung vitamin C yang bisa menjagamu dari virus flu.

2. Membersihkan Darah dan Organ Tubuh

Susu beruang juga ternyata mengandung antioksidan tinggi yang sangat bermanfaat untuk membersihkan aliran darah. Selain itu, susu beruang juga disebut mampu membersihkan organ tubuh seperti perut, rongga dada, hati, dan organ internal lainnya.

3. Membuat Tidur Lebih Lelap

Ingin tidur yang lebih nyenyak? Kandungan pada susu beruang juga mampu menghadirkan tidur yang lebih lelap. Hal ini disebabkan oleh zat gizi yang mampu membuat tubuh lebih relaks, sehingga tidur pun akan lebih pulas.

4. Mengurangi Risiko Terkena Osteoporosis

Selain itu, susu beruang juga mampu menjaga kesehatan tulang bagi yang teratur mengonsumsinya. Tentunya, hal ini akan menghindarkanmu dari risiko tulang menjadi keropos dan mencegah terjadi radang sendi.

5. Menetralkan Racun dalam Tubuh

Manfaat susu beruang lainnya adalah fungsinya yang mampu menetralkan racun dalam tubuh. Hal ini disebabkan oleh kandungan mineral, zat gizi, serta proses sterilisasi yang cukup detail pada susu beruang.

6. Menjaga Kadar Kolesterol

Susu ini memang memiliki kandungan lemak di dalamnya. Namun, lemak tersebut merupakan lemak jenuh yang justru baik ketika bersintesis dengan protein. Dengan kata lain, lemak yang terkandung pada susu beruang mampu menurunkan risiko penyakit akibat kandungan kolesterol tinggi pada tubuh.

7. Mencegah Kerusakan dan Penuaan Dini pada Kulit

Susu beruang kaya akan vitamin A, C, dan E yang menurut penelitian sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin tersebut membantu kulit dalam meregenerasi sel kulit yang mati serta mencegah penuaan dini dan kerusakan pada kulit.

8. Mengoptimalkan Fungsi Kerja Otak

Selain kulit, otak pun kebagian manfaat dari susu beruang. Mengonsumsi susu beruang secara rutin disebut mampu membuat otak terstimulasi lebih aktif sehingga kinerja otak menjadi lebih optimal ketika sedang dipakai untuk berpikir.

9. Membantu Pemulihan Sakit Tifus

Tifus merupakan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh kita. Biasanya, hal ini terjadi karena kita tidak makan makanan yang higienis ketika daya tahan tubuh sedang tidak optimal. Ketika masa penyembuhan, konsumsi susu beruang yang teratur akan membantu proses pembersihan usus.

10. Membantu Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Selain itu, manfaat susu bear brand lainnya mencakup meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsi susu beruang secara teratur, sistem kekebalan tubuh akan meningkat karena kandungan vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya.

11. Membantu Mengurangi Pengeroposan Kulit

Konsumsi susu beruang juga dapat menjaga kecantikannya. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin A, C, dan E sehingga membantu proses regenerasi kulit. Selain itu, kandungan-kandungan tersebut juga dapat mencegah kerusakan sel lebih dini.

12. Baik untuk Perokok

Manfaat susu bear brand ternyata sangat baik untuk para perokok. Konon, mengonsumsi susu beruang dapat membantu mengatasi serangan bakteri dan bau mulut, mencegah gigi kuning, meredakan batuk dan sesak, dan menetralkan racun rokok di dalam paru-paru.

13. Baik untuk Ibu Hamil

Siapa sangka susu yang satu ini juga memiliki beragam manfaat untuk ibu hamil?

Berikut adalah beberapa di antaranya : mendukung pertumbuhan tulang dan gigi janin, memenuhi kebutuhan protein bayi, mengurangi risiko rakitis atau kelainan pertumbuhan tulang pad anak, dan mengatasi gejala asam lambung pada ibu hamil

14. Melembapkan Kulit Wajah

Untuk kecantikan, rupanya susu yang satu ini pun memiliki khasiat dalam melembapkan kulit wajah. Beberapa kandungan yang mendukung manfaat ini adalah AHA dan juga vitamin yang memiliki kemampuan menghidrasi kulit.

15. Menghaluskan Kulit Wajah

Selain melembapkan, manfaat lain dari susu beruang adalah menghaluskan kulit wajah. Untuk mendapatkan manfaat yang satu ini, kamu bisa menggunakan susu beruang secara rutin sebagai masker. Rahasia manfaat ini berasal dari kandungan nutrisi di dalam susu beruang yang dapat membantu proses regenerasi kulit.

16. Mengatasi Jerawat

Siapa sangka susu yang ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat dan menyamarkan bekasnya? Adapun kamu bisa memanfaatkannya dengan cara memakainya sebagai masker yang dicampurkan dengan bahan-bahan alami.

Posting Komentar untuk "Kebaikan Susu Beruang Untuk Kesehatan Tubuh"