DPUPR Terjunkan Satgas dan Alat Berat Tangani Tanggul Jebol di Depok Jaya

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menerjunkan sebanyak 18 Satuan Tugas (Satgas) dan sebuah alat berat untuk melakukan penanganan terhadap tanggung jebol di Jalan Mujair Raya, RT 08 RW 09, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. Kejadian tersebut diakibatkan hujan deras yang mengguyur Kota Depok sejak kemarin (18/04) siang hingga sore hari.

"Begitu menerima laporan, kami langsung menerjunkan Satgas dan alat berat berupa menzi spider. Mengingat longsoran tidak memungkinkan jika diangkat secara manual," ujar Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Kota Depok, Denny Setiawan, Minggu (18/04/21).

Dikatakannya, tanggul tidak mampu menahan derasnya aliran sungai sehingga mengalami jebol dan berdampak banjir pada beberapa wilayah. Seperti, Simpang Lima Sandra, Jalan Raya Sawangan (depan sekolah Bintara) sampai ke perumahan di sekitar Jalan Mujair.

"Beberapa wilayah terendam banjir dengan kedalaman kurang lebih 30 cm. Namun setelah kami tangani, banjirpun surut," ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Satgas DPUPR Kota Depok, Rahmat Syarifudin mengatakan, pihaknya bersama Satgas lainnya saat ini tengah melakukan penanganan di lokasi kejadian. Penanganan berupa pengangkatan material tanggul yang jebol serta pemasangan karung tanah.

"Saat ini masih terus dilakukan penanganan, belum ada target penyelesaian. Yang jelas hari ini kami membersihkan sampah sisa banjir tadi malam," tutupnya.

Posting Komentar untuk "DPUPR Terjunkan Satgas dan Alat Berat Tangani Tanggul Jebol di Depok Jaya"