PWOIN Bagikan Bansos YPJI Dan Susun Strategi 2021

SUKMAJAYA, INFODEPOK.NET - Perkumpulan Wartawan Online Independen (PWOIN) Kota Depok Gelar rapat organisasi dan bagikan sembako bertempat di Sekretariat Taman Manggis Permai, Cilodong Minggu (20/12/2020). 

Rapat dihadiri oleh pengurus dan anggota sebanyak 33 wartawan dari berbagai media online. 

Sementara pembagian 30 paket sembako diberikan kepada 30 wartawan bantuan dari Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) Jakarta. 

Benny Gerungan sebagai ketua PWOIN kota Depok mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako dari YPJI Jakarta. 

Selain pemberian sembako, Benny juga membahas tentang Kiprah PWOIN kota Depok selama dikukuhkan sejak15 januari 2020. 

Meski demikian ujar Benny, seusai pengukuhan kepengurusan, kami konsisten untuk menjalankan roda organisasi,  karena harus eksis sesuai dengan program yang tertuang dalam AD/ART organisasi terkonsep untuk jangka pendek, menengah dan juga jangka panjang. 

Yang artinya, PWOIN kota Depok harus terorganisir, terstruktur, sistematik dan masif, selalu menjunjung tinggi apa yang telah diamanahkan oleh UU No, 40 tahun 1999 tentang pers serta kode etik jurnalistik. 

PWOIN adalah Organisasi, dimana wadah awak media berkecimpung di  media online,  dibawah aturan sistem informasi berbasis elektronik (Siber) yang mana produk penulisannya harus meupakan karya jurnalistik tandasnya. 

Menurut Benny,  rapat ini juga dinilai sangat penting, karena, baru saja kita melewati pesta demokrasi (Pilkada 2020 red - ) tentu sangat mahal,  karena pelaksanaannya disaat pandemi, saat itu, awak media nyaris terobsesi oleh kepentingan politik. 

PWOIN kota Depok sambung Benny 
, alhamdulilah Pilkada lancar dan harus tetap menjaga netralitas dalam menyajikan berita Pilkada, terkecuali individu nya. 

Pembahasan rapat evaluasi kinerja kepengurusan, juga menyusun program menghadapi akhir tahun 2020 dan menyiapkan konsep tahun 2021
, akan mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka satu tahun PWOIN kota Depok serta pembentukan panitia Hari Pers  Nasional (HPN), diantaranya kegiatannya yakni, pemberian penghargaan (reword) terhadap wartawan anggota PWOIN Kota Depok.Diskusi wawasan kebangsaan serta beberapa acara sosial kemasyarakatan. 

Pembentukan kepanitiaan didominasi oleh wartawan muda upaya mencetak wartawan yang handal, yang mana mereka siap ditunjuk mengadakan kegiatan. 

Mengakhiri rapat sekaligus membagikan sembako dari YPJI Jakarta, 

Benny juga berharap, pengurus dan anggota PWOIN Kota Depok harus solid dan yang tak kalah pentingnya adalah loyalitas, serta PT prfesionalitinya harus terbangun, memiliki integritas berwawasan.
 
Harapan Benny dan jajarannya, dengan rapat tersebut, semoga organisasi PWOIN kota Depok kedepannya nanti akan lebih baik lagi, dengan Inovasi - inovasi serta pemikiran - pemikiran yang positif membangun organisasi yang sehat. Acara rapat berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan.

Red/ID

Posting Komentar untuk "PWOIN Bagikan Bansos YPJI Dan Susun Strategi 2021"