Takbir! Kampung Kalimanggis Gelar Pawai Obor Peringati Tahun Baru Islam

INFODEPOK.NET I CIMANGGIS
Memperingati Tahun baru islam 1442H dengan pawai obor ditengah pandemi ini memang penuh dilema, ada yang mengadakan dan ada yang tidak dengan alasan takut tidak mendapat ijin.

Dari pantauan grup medsos Info Depok tidak sedikit pula daerah sekitar Depok yang melakukan pawai obor tidak terkecuali kampung kalimanggis Harjamukti.

Sebagai Kota yang relijius tentunya Kota Depok sudah sepantasnya merayakan Tahun Baru islam dengan penuh suka cita namun demikian anjuran protokol kesehatan tetap dijalankan.

Salah satunya dengan mewajibkan peserta pawai menggunakan masker.

" Dengan semangat 1 Muharram 1442H semoga bisa menjadi motivasi warga untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, 
Juga sebagai sarana hiburan untuk warga yang mungkin sudah mulai bosan dirumah dalam situasi pandemi ini, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dengan ketat, " Ujar Ketua Panitia Nicki Firmansyah (19/8).

Diselenggarakan oleh DKM Al Mukhlis dan Majelis Pemuda Al Mukhlis (Maps) serta didukung oleh Ketua RW09, para ketua RT, Katar RW09 dan Katar Kelurahan Harjamukti pelaksanaan Pawai obor ini berlangsung sukses.

Dalam kegiatan ini diikuti setidaknya sekitar 200 Peserta yang terdiri dari anak anak,remaja hingga para orang tua.
" Alhmdulillah walau negara kita sedang dilanda covid tapi kita merasa bersyukur karena kita masih bisa menyambut 1 Muharram dengan antusias warga yang begitu luar biasa, mudah-mudahan dengan rasa syukur kita Covid 19 segera sirna Dari bumi nusantara ini, " Tegas Ketua RW09 Saman Ardiansyah.

Sebelumnya penampilan Tim Marawis Al Mukhlis turut memeriahkan suasana sebelum Ketua DKM Ust. Enden Supriyadi melepas peserta pawai obor.

Zil/InfoDepok