Polisi Penilang WNA Jepang Yang Viral Akhirnya Diciduk Ini Kata Kapolres

INFODEPOK. NET I VIRAL
Beberapa Hari terakhir tersebar video viral di medsos seorang oknum polisi yang meminta uang Satu juta rupiah dengan alasan sebagai sangsi tidak menyalakan lampu motor terhadap WNA Jepang. 

Kejadian yang Ternyata berada di wilayah jembrana Bali tersebut di unggah di akun youtube dalam Bahasa Jepang akhir Tahun Lalu namun Baru viral saat ini.

Dilansir Dari Salah Satu media Nasional menyebutkan oknum polisi tersebut telah ditangani oleh pihak Polres Jembrana. 

Sementara Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa mengatakan, sudah menindaklanjuti kasus yang bersangkutan.

“Yang bersangkutan sudah kami Panggil dan memintai keterangan untuk proses lebih lanjut Selain itu bapak Kapolda secara langsung memberikan saya sebagai Kapolres agar menindak tegas pelanggaran anggota yang dilakukan" ujar Kapolres Jembrana Seperti yang tulis Kompas TV. 

Kapolres menyebut, akan menindak pelaku secara tegas, meski belum disebutkan hukuman yang akan diberikan kepada oknum polisi tersebut.

Untuk itu Pengendara dihimbau agar mengikuti aturan yang berlaku di jalan namun juga bisa melaporkan kejadian serupa apa bila terindikasi pungli. 

Sementara itu Beberapa masyarakat memilih merekam Secara diam diam pungli sebagai bukti untuk dilaporkan atau dibagikan melalui media internet. 

Zil/ID