BUPERTA GateBall Club Tebar 2 Ribu Benih Patin Di Rawa Jemblung


BUPERTA, INFODEPOK.NET
Dalam rangka kontribusi pelestarian dan menjaga ekosistem Danau Situ Baru Buperta atau yang lebih dikenal dengan sebutan Rawa Jemblung oleh masyarakat sekitar, Tim BUPERTA GateBall Club (BGC) melepas 2 Ribu Benih Patin pada rabu (27/12/23).

Pelepasan benih ikan tersebut disaksikan langsung oleh Kepala BUPERTA dan Perwakilan dari Dinas Pertanian Kota Depok yang didampingi Ketua Komunitas peduli Jemblung.

"Ada 2 ribu benih Patin yang kita lepas persis di tengah Danau pagi ini, kenapa kita pilih Patin karena biasanya cepat tumbuh besar, " Ujar Pemrakarsa Buperta GateBall Club, Djaman Sumadidjaja. 

Tak hanya pelepasan benih ikan, Tim Buperta Gate Ball Club juga menyerahkan peralatan untuk operasional secara langsung yang diterima ketua komunitas peduli Danau Rawa Jemblung, Faisal Supriyadi. 
Terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada kami dari BGBC, ke depan akan ada beberapa event lagi dalam rangka pelestarian dan alhamdulillah tadi dikatakan Tim BGC akan terus mendukung kami secara berkelanjutan, " Terang Faisal Supriyadi. 

Sementara Kepala Buperta, Ermadi, menyambut baik sinergi Kedua Belah Pihak dalam upaya pelestarian ekosistem Danau situ Baru. 

"Harapan saya keberadaan ikan dan kebersihan Danau akan selalu terjaga, dan komunitas yang ada sekarang bisa lebih jauh berprestasi ke depannya, " Ucap Kepala Buperta, Ir Ermadi.

Selanjutnya Tim Buperta GateBall Club berencana akan mendirikan lapangan di sekitar area Danau dan disebut bakal menjadi salah satu organisasi olah raga dibawah naungan Buperta.

Gateball sendiri adalah olahraga modifikasi permainan croquet, yang menggunakan palu untuk memukul bola.

Olahraga ini tidak mengenal batas tertentu sehingga tergolong sebagai barrier-free sport. Olahraga ini pertama kali dikenalkan di Jepang, kemudian menyebar ke seluruh dunia. 

DV/ID




Posting Komentar untuk "BUPERTA GateBall Club Tebar 2 Ribu Benih Patin Di Rawa Jemblung"