KNPI Jatinangor Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024 & Anti Hoax

NASIONAL I INFO DEPOK.NET
 Sejumlah elemen masyarakat dan mahasiswa menggelar kegiatan "Deklarasi Pemilu Damai 2024 & Anti Hoax di Casa Da Aminda Hotel Sumedang Jawa Barat.

Deklarasi Pemilu Damai kali ini bertujuan untuk mendukung pelaksanaan pemilu yang damai dan berintegritas. Selain itu, turut berperan aktif dalam Pemilu 2024 secara jujur, adil, santun, berbudaya dan bermartabat.

Pada kegiatan Deklarasi Pemilu Damai yang Juga di Hadiri Kapolsek Jatinangor yang diwakili oleh Wakapolsek Iptu Solihin, Danramil 1005 Jatinagor Kapten Arh. A. Jaelani,  Ketua Panwaslu Jatinagor Ade Setia Santana, Organisasi Kepemudaan Jatinagor dan Mahasiswa.

Pada kesempatan itu Camat Jatinangor Harry meminta masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024. Ia juga berpesan agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap isu-isu yang bertebaran di media sosial. 
"Kampanye sudah dimulai, dan kami harapkan semua organisasi masyarakat dan instansi pemerintah dan keamanan untuk saling menjaga ketertiban di wilayah Jatinagor" ucap Camat Jatinagor. 

Disana, Harry mengajak seluruh peserta deklarasi untuk menjadikan pemilu sebagai momentum memperkuat demokrasi. Ia  berharap, dengan adanya ‘Deklarasi Pemilu Damai 2024’ itu, dapat tercipta kerja sama yang baik antara pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/ kota, TNI/ Polri, KPU, Bawaslu, organisasi dan elemen masyarakat.

“Kita perlu bekerja sama menjaga  keamanan, pengawasan, dan kesuksesan jalannya Pemilu 2024,” harapnya.

Adapun Wakapolsek Iptu Solihin dalam kesempatan ini mengawakili Kapolsek Jatinagor mengajak dan menghimbau masyarakat dan organisasi masyarakat untuk kondusifitas menjelang pemilu.

"Saya harap seluruh masyarakat Jatinagor saling menjaga kondusifitas menjelang pemilu di wilayah Jatinagor" ucap Iptu Solihin. 
Sementara itu Danramil 1005 Jatinangor dalam arahannya menyampaikan bahwa TNI-POLRI selalu berkomitmen untuk menjaga netralitas dan situasi aman dalam mengawal pemilu 2024.
"Kehadiran kami dalam Pemilu 2024 ini menjaga keamanan menjelang pemilu, tentu kami tidak dapat bekerja sendirian, maka dari itu kami perlu dukungan dari masyarakat dan elemen masyarakat Jatinagor untuk mengawal pemilu 2024 Damai". Ucap Kapten Arh. A Jaelani.

Red/ID

Posting Komentar untuk "KNPI Jatinangor Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024 & Anti Hoax"