Djaman Sumadidjaja : Prestasi Gateball Hingga Program Jaga Lingkungan


BUPERTA, INFODEPOK.NET
Sosok Djaman Sumadidjaja dalam dunia olah raga Gateball semakin mencuat dalam waktu belakangan ini, terlebih dirinya merupakan pemrakarsa terbentuknya BUPERTA GATEBALL CLUB (BGC).

Gateball sendiri adalah olahraga modifikasi permainan croquet, yang menggunakan palu untuk memukul bola.

Olahraga ini tidak mengenal batas tertentu sehingga tergolong sebagai barrier-free sport. Olahraga ini pertama kali dikenalkan di Jepang, kemudian menyebar ke seluruh dunia.

Dalam hal ini BGC memang bersinergi dengan pihak Buperta Cibubur dengan berencana akan mendirikan lapangan GATEBALL di area Danau Situ Baru. 

Sebelumnya BGC juga telah melakukan Aksi peduli lingkungan yang bekerjasama dengan Komunitas Jemblung yang tak lain adalah Relawan yang Peduli dengan kebersihan dan ekosistem di Rawa Jemblung atau lebih dikenal danau situ baru. 

Kecintaannya pada Gateball membuat dirinya pun ingin berkiprah dan menorehkan prestasi di sekitar wilayah kediamannya. 

"Kenapa namanya Buperta, karena kita bagian dari organisasi Buperta dan kami berharap BGC bisa bertanding secara nasional dan berprestasi untuk Buperta, " Ucap Djaman (30/12/23). 
Dirinya juga mengapresiasi jajaran Buperta karena telah diberi kesempatan untuk mendirikan lapangan Gateball di area yang sejuk dengan pemandangan yang indah.

" Kita berlatih gateball setiap hari Kamis dan Minggu dari jam 07.30 sampai 11.30. Silahkan nonton saja dulu sebelum bergabung. Untuk kenyamanan berlatih, anggota dibatasi.  Apabila diperlukan nanti bisa dibuka sesi sore ...jam 14 sampai 17.30 untuk Kamis dan Minggu itu, " Lanjut Djaman. 

Dirinya juga berharap peran masyarakat umum yang berminat ikut serta dalam Program Bakti Sosial BGC seperti yang pernah dilakukan sebelumnya. 

" Selain secara rutin pembersihkan area Situ Jemblung Kita ingin segera melaunching program penanaman pohon bunga Tabebuya agar Buperta bisa semarak dengan bunga warna warni Tabebuya seperti di Taman taman di Surabaya,". 

Tak hanya itu, Djaman bersama BGC juga memiliki program mulia lainnya, salah satunya adalah program memperbanyak burung liar di hutan Pramuka.

"Jadi hutan Buperta bisa riuh dengan suara burung layaknya hutan alami pada umumnya, " Pungkasnya.

Untuk bisa berkontribusi menjaga lingkungan danau situ baru (Rawa Jemblung) dan informasi mengenai Gateball masyarakat umum bisa menghubungi :

0813.1030.4342 (Faisal) 
Ketua Komunitas Jemblung
0813.8050.1179 (Indri) 
Sekretariat BGC

DV/ID




Posting Komentar untuk "Djaman Sumadidjaja : Prestasi Gateball Hingga Program Jaga Lingkungan"