Diresmikan Walikota Depok, Posyandu Rafflesia Miliki Fasilitas Kesehatan Canggih

CIMANGGIS, INFODEPOK.NET
Walikota Depok, KH. Mohammad Idris, meresmikan Posyandu warga Perum Raffles Hills RW015, Harjamukti Cimanggis yang diberi nama Posyandu Rafflesia pada sabtu (4/11/23). 

Posyandu yang terintegrasi dengan masjid Ar-rahmah ini memiliki fasilitas pendukung yang cukup mumpuni yang didukung oleh Kios Sehat yang sebelumnya telah dibentuk untuk menangani bidang kesehatan di lingkup Masjid Ar-rahmah. 

Salah satunya adalah mesin "ATM Sehat" yang dapat memeriksa kesehatan seperti cek gula darah, kolesterol dan lain sebagainya secara mandiri dan otomatis.

"Ini bentuk kepedulian masyarakat terhadap kesehatan,  karena dari masyarakat untuk masyarakat, " Ujar Walikota Depok, KH. Mohammad Idris. 
Disinggung terkait mesin ATM Sehat yang dimiliki Posyandu Rafflesia Walikota Depok menyebut sangat mungkin mesin tersebut juga dimiliki Pemkot Depok. 

"ini salah satu inovasi yang memang digagas oleh lulusan UGM, Sangat  mungkin (dimiliki Pemkot) kalau memang ini bisa kita promosikan sebagai alat kesehatan yang efektif dan akurat, " Lanjutnya. 

Ketua RW015, Hemzairil Alwi, sebelumnya  mengaku bangga karena Posyandu pertama di Lingkup Perumahan Raffles RW015 diresmikan  langsung oleh Walikota Depok.

"Karena kata beliau kesehatan itu yang utama, memang bukan segalanya tapi kalo udah sakit ya jadi segala galanya, " Jelas Hemzairil Alwi. 

Menurutnya dengan hadirnya posyandu ini juga bisa memantau kesehatan masyarakat serta meningkatkan upaya upaya kesehatan lainnya. 
Untuk operasional perdana, Ketua Posyandu, Drg. Dinda, menerangkan bahwa akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali. 

"InsyaAllah pelayanan posyandu  akan kita laksanakan di setiap akhir atau di awal bulan, " Tutup Drg.Dinda

DV/ID



Posting Komentar untuk "Diresmikan Walikota Depok, Posyandu Rafflesia Miliki Fasilitas Kesehatan Canggih"