Masjid Senilai 6,4 Milyar Di Harjamukti Sah Diresmikan Wakil Walikota Depok

CIMANGGIS, INFODEPOK.NET
Salah satu masjid percontohan di Cimanggis Jami Al Qowi yang diperkirakan menghabiskan anggaran pembangunan senilai 5 Milyar akhirnya telah rampung dan diresmikan pada sabtu (4/11/23).

Masjid megah yang berada di Pondok Ranggon (Harjamukti) tersebut diresmikan secara langsung oleh Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono.

Disaksikan Camat, Lurah, LPM, serta para tokoh masyarakat dan ulama, Imam Budi Hartono menandatangani prasasti menggunakan tinta berwarna emas. 

"Selamat Untuk warga masyarakat sekitar Masjid Jami Al Qawi yang pada hari ini diresmikan, semoga Masjid ini bisa digunakan sebaik mungkin dan 'dihidupkan, " Terang Imam.
Menurutnya dengan menghidupkan masjid, pertahanan dan ketahanan terhadap masalah sosial di tengah masyarakat dapat dikurangi.

Di tempat yang sama Ketua umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Depok, Eko Waludi, juga menyampaikan hal senada dengan Walikota Depok. 

"Ini luar biasa sekali, tempatnya megah  dan seperti yang tadi saya bilang ini upaya memakmurkan Masjid dan dimakmurkan, jadi Masjid tidak hanya untuk ibadah saja tapi juga untuk pendidikan dan sosial, " Kata Eko Waludi.

Panitia pembangunan masjid Jami Al Qawi, Ustadz Tjeje Syaiffudin, menerangkan bahwa selain agenda Peresmian masjid juga sekaligus peringatan dalam rangka maulid nabi yang menghadirkan penceramah Ust.Ade Permana.
photo : Eko Waludi (Kiri) Ust.Tjeje (Kanan) 
"Kami dengan Ketua Umum ini satu visi, dimana memakmurkan mesjid bukan hanya dari segi jamaahnya tapi juga bangunannya,dan saat ini total pembangunan masjid ini menghabiskan sudah lebih dari 5 Milyar tapi tepatnya total 6,4 Milyar" Tukas Ustad Tjeje yang juga menjabat ketua DMI Kelurahan Harjamukti. 

DV/ID

Posting Komentar untuk "Masjid Senilai 6,4 Milyar Di Harjamukti Sah Diresmikan Wakil Walikota Depok"