Angka Anemia Pada Remaja Tinggi, FK-UI Edukasi KIRANA Ke Siswi SMAN7

TAPOS I INFODEPOK.NET
Sejumlah dosen dan mahasiswa dari Program Studi Magister Ilmu Gizi, Departemen Ilmu Gizi FKUI mengunjungi SMAN 7 Depok (Leuwinanggung) dalam rangka melaksanakan program KIRANA (KIta Remaja tAnpa anemiA).

Dalam Agenda ini FK-UI  bekerja sama dengan Indonesian Hydration Working Group (IHWG) FKUI, dimana Untuk IHWG sendiri menyampaikan materi terkait hidrasi sehat untuk remaja. 

Yang menjadi sasaran program tersebut adalah Remaja putri usia kelas 10 dan 11 yang akan diberikan edukasi tentang Anemia. 

"Diharapkan edukasi yang diberikan hari ini bisa dilanjutkan ke siswi lain sehingga diharapkan satu sekolah bisa mengetahui tentang anemia berikut pencegahannya, " Ujar Ketua Pengabdi KIRANA, Dr. Diyah Eka (21/9/2023). 

Dirinya menambahkan bahwa angka Anemia pada remaja di Kota Depok Masih tinggi terutama di wilayah Tapos. 

"Maka dari itu kita bekerjasama dengan puskesmas Tapos untuk edukasi di sekolah sekolah, sekaligus nanti akan ada penambahan program tablet tambah darah untuk mencegah Anemia di SMAN 7 ini, " Sambungnya.

Mewakili Puskesmas Tapos, Ara Dewi, menanggapi positif program KIRANA yang dilakukan oleh mahasiswa FK-UI khususnya program studi magister ilmu Gizi, dimana menurutnya tentu ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan para remaja akan Anemia dan pencegahannya. 

"Dengan adanya KIRANA ini kita jadi sangat terbantu sekali, " Tutur Ara. 

Senada dengan Pihak Puskesmas, Kepala Sekolah SMAN7 Depok, Hj.Zarnifatma, juga menyampaikan rasa Terima kasihnya atas sumbangsih para mahasiswa FK-UI atas edukasi yang diberikan kepada para pelajar putri di sekolahnya. 
"Sebagai satuan Pendidikan SMAN7 Depok kami menyampaikan terima kasih kepada pihak UI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan memberikan edukasi yang sangat bermanfaat sekali bagi remaja putri di sekolah ini, " Tutupnya. 

DV/ID



Posting Komentar untuk "Angka Anemia Pada Remaja Tinggi, FK-UI Edukasi KIRANA Ke Siswi SMAN7"