Pencak Silat Dan Rani Group Tutup Rangkaian Sedekah Bumi Keramat Curgau 2023

CIMANGGIS, INFODEPOK.NET
Agenda budaya tahunan bertajuk ' Sedekah Bumi Keramat Curgau 2023 ' di Kampung Kalimanggis, Harjamukti telah sukses dilaksanakan. 

Event yang berlangsung selama 2 hari (31 Juli - 1 Agustus) tersebut tercatat sukses sejak hari pertama dan tidak ada kendala yang berarti dari sisi keamanan.

Karena dari mulai jajaran Linmas,Karang Taruna, Babinsa hingga aparat kepolisian bersinergi dengan baik untuk menjaga tertibnya acara. 

Dihari kedua menjelang sore, Perguruan Pencak Silat Panca Sukma Siliwangi memberikan suguhan terbaik aksi bela diri di area panggung.

"Salah satu Ranting kami ada di Masjid Al Mukhlis, jadi buat temen temen atau adik adik yang ingin mengikuti ekskul pencak silat bisa langsung datang setiap hari kamis ba'da ashar, " Terang Hendro, Mewakili Panca Sukma Siliwangi.

Kemudian di malam hari pertunjukan Organ Tunggal Rani Group dibawah kordinator Nata Odoy akhirnya menutup rangkaian Sedekah Bumi Keramat Curgau dengan sempurna tepat pukul 24:00.
"Alhamdulillah, berkat kerjasama semua pihak acara berjalan lancar dan tertata rapih, ini kita evaluasi terus demi mengangkat harkat dan martabat warga kampung kalimanggis, " Imbuh Saman Ardiansyah, Ketua Panitia sekaligus Ketua Lingkungan RW09.

Namun demikian dirinya sangat berharap perhatian dan dukungan Pemerintah Daerah Khususnya Kota Depok terhadap berbagai Cagar Budaya yang ada. 

"Harapan ke depan mudah mudahan Dari Pemda Kota Depok ada perhatian dalam mengangkat cagar budaya yang ada di harjamukti pada umumnya, " Lanjutnya.

Sementara Ketua Karang Taruna 09 , Ardiyanto, mengapresiasi seluruh elemen masyarakat dan juga pemerintahan atas segala kontribusi dan dukungan yang diberikan. 

"Alhamdulillah, Karang Taruna diberi kesempatan untuk mengatur dari segi pelaksanaan acara, " Kata Ardiyanto. 

Keramat Curgau menjadi salah satu Cagar budaya yang tersisa bersama Keramat Sumur Gondang yang ada di kampung pedurenan yang saat ini dilestarikan oleh warga sekitar yang peduli dengan keberadaan peninggalan sejarah budaya para leluhur. 

DV/ID







Posting Komentar untuk "Pencak Silat Dan Rani Group Tutup Rangkaian Sedekah Bumi Keramat Curgau 2023"