Harjamukti Belum Punya Lurah Baru, Dikhawatirkan Menghambat Pelayanan


CIMANGGIS I INFODEPOK.NET
Paska Lurah Harjamukti, Sukmara Wirakusuma, memasuki masa purna  bakti sejak akhir Mei 2023 kemarin, kini posisi jabatan Lurah Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, masing kosong. 

Belum ada kepastian kapan dan siapa yang akan menggantikan Lurah Baru maupun PLT di Harjamukti. 

Sempat tersirat kabar bahwasanya Sekretaris Kecamatan Cimanggis, Cahyanto, didaulat menjadi PLT Lurah Harjamukti per hari ini, Senin (12/6/23).

Namun saat dikonfirmasi melalui chat whatsapp, Cahyanto pun memberikan sedikit pencerahan dan sanggahan. 

"Belum ada SK penunjukan PLT dari walikota, " Jawabnya singkat.

Kemudian saat ditanya mengenai bocoran kapan dan siapa yang akan menjadi Lurah Di Harjamukti Dirinya pun tak bisa memberikan jawaban pasti. 

Sementara Camat Cimanggis, Dody Setiawan, hingga berita ini dirilis belum memberikan jawaban saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Mewakili tokoh masyarakat dan juga mantan Ketua LPM Harjamukti, H.Jayadi, menyampaikan kekhawatiran kekosongan jabatan Lurah tersebut, karena dinilai bisa menghambat pelayanan. 

"Jelas ini sangat menghambat kepada pelayanan masyarakat, lucu aja kelurahannya ada tapi lurahnya gak ada, dari awal bulan Juni sampai hari ini (Senin) " Ujar H.Jayadi.

Dia juga menambahkan bahwasannya, walaupun ada perangkat lain, tapi tupoksinya tetap berbeda baik dari fungsi maupun tugasnya.

" Kita gak ada kepentingan apa apa, tapi bagaimana kelurahan melayani masyarakat dengan baik, Siapa pun (Lurahnya) tidak masalah yang penting melayani masyarakat dengan baik, " Lanjutnya.

Beberapa Kepala Lingkungan di Harjamukti juga berharap, kekosongan posisi Lurah dapat segera di atasi segera mungkin, Agar pelayanan dan lain halnya dapat berjalan sebagai mana mestinya.

DV/ID








Posting Komentar untuk "Harjamukti Belum Punya Lurah Baru, Dikhawatirkan Menghambat Pelayanan"