Sempat Viral, Nasib Gedung SDN 01 Pondok Cina Terancam Digusur!


INFODEPOK.NET
Sempat viral beberapa waktu lalu karena pengecoran trotoar Margonda yang menghalangi gerbang sekolah dan tak ada akses jalan untuk anak siswa/i, ternyata SDN 01 Pondok Cina Terancam bakal di ratakan dengan tanah alias digusur. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Hj Citra Yulianty pun sempat angkat bicara terkait proyek pengerjaan trotoar di depan SDN Pondokcina 01, Beji.

Citra mengungkapkan, bahwa pembangunan trotoar di lokasi tersebut sudah melalui mekanisme dan koordinasi dengan dinas terkait serta sesuai dengan DED rencana pembangunan Masjid Margonda yang akan dibangun tahun depan oleh Pemprov Jabar.

Dikatakan bahwa gedung sekolah SDN 01 Pondok Cina tersebut digadang akan segera dibangun sebuah Masjid (Raya). 

“Sebelum melakukan pekerjaan itu kami sudah melayangkan surat ke Rumkim karena di lokasi itu kan nantinya akan dibangun Masjid. Kemudian Rumkim menjawab surat kami agar bangunan (trotoar,red) didesain sesuai DED masjid nantinya,”, Rabu (09/11).

Terkait rencana relokasi sekolah tersebut, banyak pihak termasuk orang tua siswa yang menyayangkan langkah Pemerintah yang seolah 'mengorbankan' gedung pendidikan dan sempat melayangkan protes.

Terlebih urgensi pembangunan mesjid tidak terlalu dibutuhkan karena radius beberapa kilo meter sudah ada masjid yang telah berdiri. 

Selain itu SDN 01 Pondok cina pun belum memiliki pergantian gedung baru dan masih 'numpang di sekolah lain.

Para siswa/i pun berharap kegiatan belajar mengajar mereka tidak terganggu dengan rencana pembangunan, sehingga gedung sekolah yang ada saat ini tetap berdiri tanpa ada rencana 'penggusuran. 

DV/ID



Posting Komentar untuk "Sempat Viral, Nasib Gedung SDN 01 Pondok Cina Terancam Digusur! "