Tak Ingin 'Terjebak' Di Ranah Band Cover, REGGAE40 Putuskan Buat Karya Sendiri

MUSIK I INFODEPOK.NET
REGGAE40 merupakan band reguler Cafe yang khusus membawakan lagu lagu top40 bahkan dangdut dengan balutan musik reggae (selain musik reggae komunitas) dari cafe ke cafe di seputaran wilayah jabodetabek.

Band yang belum lama terbentuk ini memutuskan untuk membuat karya lagu sendiri dengan judul BALADA ANAK VESPA yang diciptakan dan diaransemen oleh sang gitaris Deady Velo. 

"Kita gak mungkin terus terusan bawain lagu orang, mau sampai kapan? jadi ya gak ada salahnya kita berkarya biar selain lebih dikenal minimal punyak jejak dalam bermusik, " Ujar Deady Velo.

single perdana yang direkam di salah satu studio dibilangan jagakarsa jakarta selatan ini mencoba membuat musik yang simpel agar lebih mudah dicerna oleh pendengar khususnya pecinta musik reggae.

"Ya kita mencoba kuat di liriknya saja, kalo musiknya kita buat semudah mungkin dan senyaman mungkin biar yang dengar gak beban dan bisa nyanyi bareng, " lanjut Deady. 

Reggae40 mengaku lebih terinfluence dengan band band Reggae/ska lokal dibanding band luar, band yang hanya di isi oleh aceng (vokal/gitar), Deady Velo (gitar), Jomo (Bass), Doyok (Drum) ini tak menutup kemungkinan untuk menambah pemain instrumen lain terutama untuk kebutuhan live.

"Kita bermain musik untuk awal ini ya pastinya untuk pangsa pasar Indonesia dulu, jadi kita buat ya buat aja gak mesti ribet ribet biar gampang nikmatinnya, Semoga banyak yang suka dan terwakili dengan lagu ini khususnya pecinta Motor Vespa, " tukasnya. 
Meski masih menjalani sebagai Home band spesialis reggae di beberapa cafe, Reggae40 yang berbasis di Depok ini ke depan mulai mencoba fokus membuat karya sendiri meski secara bertahap.

"Sudah ada beberapa lagu yang kami siapkan, cuma pelan pelan aja dulu, sambil menyelam minum air, ".Tutup Deady. 

Link Video : YouTube Deady Velo Official
https://youtu.be/6DY-u14Hr8E

SR/ID






Posting Komentar untuk "Tak Ingin 'Terjebak' Di Ranah Band Cover, REGGAE40 Putuskan Buat Karya Sendiri"