Freming Masyarakat Mengenai Citayam Fashion Week ( Bonge Dkk)


Melihat fenomenal kaum milenial yang berbondong-bondong datang ke Sudirman sebenarnya apa yang mereka cari? Berdasarkan pantauan di lokasi beberapa anak disana tidak banyak dari mereka yang kesana untuk mengisi waktu luang dan berjalan-jalan di area sekitar stasiun Sudirman sampai BNI CTY di mana akses kereta yang dekat menjadi faktor utama menjadikan Sudirman sebagai wadah untuk mereka.


Selain akses yang mudah di lalui, area Sudirman juga sangat indah ketika malam hari. Kita dapat melihat city light dari gedung tinggi yg megang ditengah ibukota. Namun, akhir-akhir ini banyak sekali remaja bahkan orang yang dirasa sudah berumur datang ke Sudirman, bukan untuk melihat indahnya malam hari di kota Jakarta melainkan untuk melihat remaja Citayam yg biasa di sebut SCBD (Sudirman Citayam Bojonggede Depok) yang sedang viral akhir-akhir ini di media sosial.


Uniknya mereka viral bukan karena segudang prestasi, melainkan karena kegiatan unik yang mereka adakan yaitu Citayam Fashion Week bahkan kegiatannya dilirik oleh sejumlah artis seperti Baim Wong. Karena tingkah uniknya ini, Citayam Fashion Week menjadi trending diberbagai media sosial. Tapi, dibalik viralnya berita ini banyak sekali masyarakat merasa resah dan ikut serta mengapresiasikan.


Pasalnya kegiatan yang mereka adakan ini berada di pusat kota, dan di trotoar jalan juga menggunakan zebracross hal ini membuat geram warganet karena dianggap mengganggu jalan dan membuat icon kota Jakarta menjadi kotor karena setelah mereka selesai beraktifitas mereka tidur sembarangan dan buang sampah sembarangan disekitar Sudirman tersebut, ditambah kegiatan tersebut dilakukan pada siang sampai malam hari, membuat warganet heran apakah tidak ada lagi kegiatan yang lebih bermanfaaat selain nongkrong di area tersebut.


Salah seorang pengunjung bernama Serly mengungkapkan datang ke lokasi tempat yang viral ini karena penasaran.


"Saya datang mau lihat lokasi yang viral tersebut, kebetulan sekalian pulang ke rumah, kedua kalinya berkunjung, saat pertama waktu tempat ini belum viral, ternyata lokasi ini banyak muncul di Tiktok makin penasaran deh yaudah berkunjung kembal", ungkap Serly.


Ia pun bercerita "sebenarnya lokasi ngga ada yg istimewa namun lokasi bisa menjadi sarana liburan, cuma kalau dipikir- pikir orang tiap hari kesini apa ga cepe gitu? Yg saya pikirin tuh apa mereka ga cape gitu, karena bolak-balik kesini butuh biaya", kata Serly dalam keheranan banyak pengunjung yang datang berkali-kali.


Sebagian orang sangat terhibur dengan adanya kegiatan Citayam Fashion Week. 

 

Namun ada juga sebagian Masyarakat yang merasa dirugikan dengan berkerumun di trotoar hinga tidur di trotoar yg membuat icon Jakarta menjadi kotor. Mungkin kedepannya masyarakat sadar akan hal tersebut untuk tidak menggerakkan tempat trotoar dan zebra cross untuk sarana nongkrong ala Citayam Fashion Week.

(Rhmt)


Posting Komentar untuk "Freming Masyarakat Mengenai Citayam Fashion Week ( Bonge Dkk)"