Puncak Pass Menjadi Opsi wisata Anak Jakarta

Puncak adalah nama sebuah daerah wisata pegunungan yang termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Daerah ini sudah sangat terkenal baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Puncak lebih dikenal sebagai tempat peristirahatan penduduk kota Jakarta dan sebagai daerah perkebunan teh yang dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda yang kini merupakan Perkebunan Teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII Gunung Mas. Keindahan daerah ini memukau Presiden Soekarno, sehingga ia membangun sebuah restoran untuk menikmati keindahan alam Puncak, yang kemudian diberi nama Restoran Riung Gunung. Selain itu, terdapat juga tempat-tempat rekreasi dan agrowisata yang indah, antara lain Perkebunan Teh Gunung Mas dan Gantole (Paralayang). Di daerah Puncak juga terdapat berbagai tempat wisata menarik diantaranya Taman Safari, Kebun Bunga, dan terdapat sebuah Masjid yang indah dengan arsitektur yang khas dan sederhana yaitu Masjid Atta'awun. Di daerah ini juga terdapat banyak sekali villa-villa dan hotel yang dimiliki oleh warga sekitar untuk tempat beristirahatnya pengunjung. Bogor, tetap menjadi primadona bagi pengunjung yang ingin menghabiskan hari libur nya . Kemacetan parah yang terjadi sejak kemarin tidak menyurutkan niat warga berwisata ke Puncak.

Wisatawan asal depok cimangis , bernama bapak sopyan mengaku nekat memilih Puncak jadi tempat tujuan wisata karena jaraknya lebih dekat dibanding lokasi wisata lain.

“Semua tempat wisata macet. mau ke sukabumi pantai pelabuhan ratu juga sama aja macet mas ya tingal gimana kita mengopsikan tempat wisata nya aja mas gimana udah di puncak udah paling manteb dari segi jarak juga gajauh soalnya saya pp mas senin harus udah lanjut kerja lagi”

“Sopyan mengatakan dirinya dan keluarga berangkat dari depok dini hari menggunakan mobil. Setiba di Puncak, mereka langsung langsung kewarpat untuk menikmati malam .

"Berarti ga kemana mana mas hanya ke warpat saja? di sini saja istirahat sambil makan minum datang ke Puncak untuk menikmati kesejukan udara Puncak, berfoto di kebun teh, dan menikmati jajanan di kawasan Puncak.

“Setelah makan bapak langsung segera pulang? Iya mas paling nanti aga malem jam 10 an biar gakena dua arah

“tidak ada keinginan untuk ke villa mas ? Engaa mas ini nurutin istri karena bsk kerja juga

(rhmt)






Posting Komentar untuk "Puncak Pass Menjadi Opsi wisata Anak Jakarta"