Punya Komorbid, Jerinx SID Akhirnya Divaksin: Ayo Kita Bantu Agar Indonesia Lekas Bangkit

Minggu, 15 Agustus 2021 Musisi Jerinx akhirnya disuntik vaksin Corona. Proses vaksinasi berlangsung vaksinasi di Biddokkes Polda Metro Jaya.

Jerinx yang sebelumnya merasa ragu divaksin karena riwayat penyakit hepatitis yang dimilikinya, mendapatkan vaksin Sinovac setelah berkonsultasi dengan seorang virolog Pakdhe Indro.

Sebelumnya, Jerinx sudah menulis di Instagram bahwa dia bersedia divaksinasi Corona. Dia juga menjelaskan alasannya.

dikutip dari Instagram @true_jrx pada hari Minggu, 15 Agustus 2021, "Balik ke vaksin, setelah baca2 ilmu dan diskusi dengan virolog Dr Indro (Link utk kontak blio ada di bio saya) — saya putuskan besok akan mengambil vaxx Sinovac 🤓

Beliau berhasil meyakinkan saya jika snvc aman utk pemilik riwayat medis spt saya. Bagi yg belum divaxx saya anjurkan utk konsultasi dengan Pakdhe Indro, atau ke dokter kepercayaan anda. 

Jangan khawatir, konsultasikan dengan dokter, cari vaksin yg sesuai dgn kondisi riwayat medis anda, jika memang tidak/belum boleh divaksin, Dokter pasti tidak akan menyarankannya," ungkap Jerinx kolom caption akun Instagram.

Dalam lanjutan pernyataan pada kolam komentar Instagram @infodepok_id Jerinx memberikan komentar menyatakan bahwa dirinya bukan anti vaksinasi. Bahwa Jerinx tida ingin terburu-buru di vaksin karena riwayat medis.

"Tiba di Bali dengan selamat. Tolong dicatat ya. Saya sejak awal TIDAK PERNAH bilang diri saya Anti Vaxx sama sekali. Bisa kros cek di internet. Saya hanya tidak mau buru2 dgn pertimbangan riwayat medis saya. Kenapa baru mau divaksin? Ya karena saya baru menemukan Dokter/Virolog yg mampu yakinkan jika Sinovac tidak akan timbulkan efek negatif pada tubuh saya dgn riwayat yg saya miliki. Nama FB virolog/dokter tsb Pakdhe Indro, silakan konsul via FB nya https://www.facebook.com/chooni.romadhony.1

Saya juga TIDAK PERNAH melarang orang utk divaksin. Tubuh anda ya hak anda. Konsul dulu ke Dokter sebelum divaksin memang solusi yg paling ideal bagi siapa saja. Gak semua dokter akan memaksa pasien nya utk divaksin kok. 

Sekarang, apa sulitnya menerima fakta yg menjadi alasan saya tidak mau buru2 divaksin? Saya “menjilat” ludah saya sendiri? Menjilat di part mana nya?

Saya bukan duta vaksin, saya bersumpah saya gak diendorse. Saya BERANI BERSUMPAH. Paham? Garis bawahi itu ya kawan-kawan." ungkapnya pada kolam komentar Ig Info Depok.

Sesudah divaksin, Jerinx mengajak masyarakat agar tidak takut berlebihan untuk divaksinasi. Ia menganjurkan, masyarakat melakukan konsultasi lebih dahulu sebelum melakukan vaksinasi. 

“Mari kita bantu, apa istilahnya ayo kita bantu agar Indonesia lekas bangkit lagi,” tutup Jerinx SID.

Posting Komentar untuk "Punya Komorbid, Jerinx SID Akhirnya Divaksin: Ayo Kita Bantu Agar Indonesia Lekas Bangkit"