Warga Tangkap Pelaku Pencurian Kotak Amal di Parung Bingung


Pencurian kotak amal terjadi di Musala kawasan Parung Bingung Rt. 04/10, Depok. Terjadi pada Minggu sore (15/8/2021). Pelaku berhasil diamankan oleh warga setempat. Diketahui sekitar pukul 16.30 WIB ketika pelaku mencoba pura-pura solat.

"Orang musala udah mantau, dia mau shalat tadi gak keliatan orang mau shalat di dalam musala, pas dilihat dia lagi bobol kotak amal terpantau warga". Ujar salah satu warga parung bingung, Minggu, (15/8/2021). 

Beruntung pemuda sekitar berhasil mengamankan pelaku yang mencoba melarikan diri menggunakan sepeda motor, sepeda motor tersebut dihadang menggunakan sepeda oleh remaja sekitar. 

"Ketauan lagi nyongkel kotak amal sama warga, terus saya kejar berempat. Kena di depan rumah salah satu warga. Untungnya ada seorang anak ngehadang itu maling pake sepeda, jadi motornya jatoh kemudian tertangkap dan diamanin ke pos ronda Rt.04/10, kemudian warga lapor ke Rw.10", ucapnya. 

Barang bukti yang di dapatkan berupa baju ormas, fotokopi KTP, tas berisi uang dan amplop putih. Pelaku mengaku bahwa sulitnya mendapat pekerjaan dan dampak PPKM membuat dirinya membobol kotak amal.

Khawatir warga datang semakin banyak dan menghindarkan amukan massa, pelaku langsung diamankan ke polsek Pancoran Mas, Depok. (Kontributor Fauzi Pratama)

Posting Komentar untuk "Warga Tangkap Pelaku Pencurian Kotak Amal di Parung Bingung"