MTs Muhmmadiyah 1 Depok Kurangi Kuota Penerimaan Siswa

BEJI, INFODEPOK.NET Madrasah Ibtidaiyah (MTs) Muhammadiyah 1 Depok, mengalami penurunan penerimaan peserta didik selama pandemi Covid-19. Sekolah di Jalan KH M Usman No176 Kelurahan Kukusan, Beji Kota Depok ini, pada tahun sebelumnya yang mendaftar dan masuk di sekolah 117 siswa. Tahun ini hanya 96 siswa.


Dikutip dari Radar Depok, Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah 1 Depok, Saprudin menjelaskan, pada tahun ini hanya ada 96 siswa yang mendaftar. MTs Muhammadiyah 1 Depok memilik empat rombel dan di bagi dua kelas yaitu : kelas Tafidz dan kelas Reguler. Masing-masing kelas diisi 24 siswa. Selama pembukaan pendaftaran, bisa melalui online dan offline. Bagi yang mendaftar offline sangat mematuhi prokes dengan ketat untuk masuk kesekolah tersebut.

“Bisa dilihat perbedaannya jauh dengan tahun lalu, tahun ini menurun,” jelas Saprudin (22/7)

Saprudin menjelaskan, kelas Tafidz memiliki satu kelas , dan yang mengajar dua guru atau lebih. Syarat masuk kelas Tafidz, syaratnya memiliki sertifikasi al-quran, Murojah yaitu mengulang bacaan yang sudah di hafal. Saat Camp Quran siswa di karantina selama 5 sampai 6 hari, untuk menghafal Al-quran dan minimal target menghafal 3 juz dalam Al-quran sedangkan kelas reguler untuk umum. “Nanti setiap akhir tahun siswa di uji hafalanya di dampingi orang tua, nanti dapat sertifikat,”ungkap Saprudin

Di MTs Muhammadiyah 1 terdapat enam ekstrakurikuler. Diantaranya, tapak suci, marching band, futsal, basket, arabic dan Pramuka. Saat ini ekstrakulikuler di nonaktifkan dahulu selama masa pandemi, akan di aktfikan jika masa pandemi selesai.


(RV/ID) 

Posting Komentar untuk "MTs Muhmmadiyah 1 Depok Kurangi Kuota Penerimaan Siswa"