Aquascape bukan hanya sekedar hobi


Gambar : INFO DEPOK (RV/ID)

Depok, 06 Juli - Banyak yang masih bertanya sebenarnya apa itu aquascape. Hobi ini memang tak sepopuler hobi lainnya. Namun hobi ini menarik karena membutuhkan unsur ketelitian dan kesenian. Aquascape adalah sebuah seni yang mengatur tanaman, air, batu, karang, kayu dan lain sebagainya. 

Lalu bagaimana merawat aquascape? Cukup mudah yaitu "kuras setengah air dari akuarium lalu isi dengair air baru agar ikan tidak stres menjaga suhu udara agar tanaman didalam tidak mati, jangan lupa tambahin, pupuk cair untuk menyuburkan tanaman dan filter untuk siklus air agar tetap bersih" ujar Wira pemilik motonaki fish & lunatic aquatic di workshop timnya di pasar agung lantai 2 , depok 2 timur (Selasa, 06/7/2021)





Sebagai Scaper perlu mengarahkan target pasar untuk menjualnya, target pasar diperlukan untuk siklus jual beli suatu produk. "Target pasaran kita kepada kolektor item dan perkantoran sekaligus eksportir" kata beliau kepada Info Depok.

Kenapa aquascape bisa mahal sampai menembus harga Rp. 250.000,- bahkan lebih. Yang membuat Aquascape mahal adalah "Filosofi dalam tema yang akan dibuat dan ketelitian peletakan media Aquascape" Ujar Scaper bertubuh jangkung.


(RV/ID)

Posting Komentar untuk "Aquascape bukan hanya sekedar hobi"