Mulai Senin 3 Mei KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang Setiap Pukul 15.00-19.00 WIB

Mulai 3 Mei 2021, Stasiun Tanah Abang tidak melayani penumpang pada pukul 15.00 - 19.00 WIB. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan kepadatan penumpang KRL jam pulang kerja dibarengi dengan para pengunjung pasar dan jam Pasar Tanah Abang tutup.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan PT. Kereta Commuter Indonesia terkait penyesuaian jadwal operasional kereta commuter line (KRL) di Stasiun Tanah Abang untuk mencegah kerumunan pengguna KRL saat jam tutup Pasar Tanah Abang.

Kata Anies, mulai besok pembatasan KRL ke Stasiun Tanah Abang akan dibatasi. Hal ini diperlukan untuk menghindari terjadinya penumpukan penumpang yang berisiko terhadap penularan covid-19.

Penumpang Green Line (Rangkasbitung) diwajibkan turun di Palmerah, sementara penumpang Loop Line (Angke/Jatinegara) tidak bisa turun di Tanah Abang karena kereta melintas langsung.
.
Penumpang transit dari Green Line ke Loop Line dapat menggunakan Transjakarta 8C yang beroperasi sepanjang hari di hari kerja (Senin-Jumat), naik di Karet dan turun di Palmerah. Untuk tujuan Bogor dapat menggunakan 9E lanjut Koridor 9 ke Cawang, namun bayar 2x di Slipi Kemanggisan

Sebagai gantinya, Pemprov DKI Jakarta juga akan menyediakan bus Transjakarta di Jati Baru, Tanah Abang, untuk mengangkut penumpang menuju stasiun Tanah Abang dan stasiun lain di sekitarnya.

"Sehingga bagi para pengunjung yang menggunakan KRL atau bagi para pendatang, mereka yang ke pasar, yang perlu kendaraan umum akan difasilitasi," jelasnya.

Posting Komentar untuk "Mulai Senin 3 Mei KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang Setiap Pukul 15.00-19.00 WIB"