Interview Eksklusif TREMOR Seputar Proyek ' Jahat ' Bareng Gitaris EDANE


INFODEPOK.NET I HIBURAN
TREMOR, Band Thrash Metal asal Depok besutan Lilik Wardiandi Gitaris sekaligus vokalis Ex Betrayer ini Memiliki projek jamming bareng live studio bersama musisi Rock ternama, Siapa saja kah mereka? 

Simak interview eksklusif INFO DEPOK Bersama TREMOR Seputar Proyek Jamming Bareng Ini. 


ID : Apa sih alasan TREMOR menggandeng musisi ternama untuk jamming bareng ? 
 
*Alasan pertama adalah 
TREMOR ingin membuktikan ke para penikmat musik metal dan fans TREMOR yang ada di Indonesia dan Malaysia bahwa kami masih eksis dan tetap berkarya, Walaupun saat ini Indonesia dan juga Malaysia berada di masa pandemi Covid-19, yang membuat jadwal tour TREMOR harus ditunda sampai masa pandemi ini berakhir, tapi TREMOR harus tetap berkarya. 

*Yang kedua, "jammbar" ini diharapkan dapat memberi nuansa baru dari luar genre THRASH METAL yang biasa TREMOR mainkan, Para musisi besar ini kan punya banyak sekali talenta dan sebagai sosok musisi-musisi senior mereka telah banyak menelurkan karya dalam bermusik, ada yang mencipta/bernyanyi/meng-aransemen lagu/bermain instrumen.

ID : sudah ada berapa musisi dan berapa target rencana yang akan di ajak jammbar ?

*Ada tiga (3) musisi besar yang sudah bersedia jammbar dengan TREMOR, seperti:

- Bongky Marcel (BIP/31F/SMAILING GENERAL/Eks SLANK)

- Trison Manurung (ROXX/Eks EDANE/DEATH DISTORTION)

- Eet Sjahranie (Edane/Eks GODBLESS)

Masih ada beberapa musisi-musisi besar lainnya yang akan di ajak oleh TREMOR untuk jammbar/kolaborasi, tapi maaf ini masih rahasia.

ID : siapa yg mencetuskan mengajak Eet sjahranie? Apa alasannya?

*Manager TREMOR (bang Erik dan bang Amin) Alasannya adalah seperti yang diutarakan di atas, bahwa bang Eet Sjahranie punya talenta besar dalam bermusik, dan sebagai salah satu "living legend"-nya Indonesia. Dari hal tersebut, maka TREMOR merasa sangat terhormat karena musisi sekelas bang Eet Sjahranie mau jammbar/berkolaborasi dengan TREMOR, apalagi di genre musik yang berbeda. Tapi justru disitulah kepiawaian seorang bang Eet Sjahranie, beliau bisa dengan baik nge-"blend" dengan musik yang disajikan oleh TREMOR dengan memainkan instrumen yang beliau kuasai dengan sempurna. 

ID : salut ide ini, siapa di balik Tremor hingga bisa seperti ini?

*Ini semua ide dari Bang Erik.

ID : Untuk project ini, Studio mixing mastering dimana dan siapa yang kerjakan?

*Semua video "live recording" (baik dengan Bongky, Trison dan Eet) dilakukan di MPro studio di kawasan Condet, Jakarta Timur. Semua "Mixing" dan "Mastering" dilakukan oleh salah satu personil TREMOR  yakni Fikal (drummer). Sebagai informasi, Fikal juga ikut membantu pada saat pembuatan "single" Edane berjudul "SI BANGSAT (SESUKA LO)" Feat. Bagus NTRL.

ID : ada yang ingin di sampaikan terkait jamming kali ini di edisi eet sjahranie?
*Yang pasti TREMOR sangat berterimakasih karena sudah dipercaya oleh semua musisi-musisi besar seperti Bongky, Trison dan bang Eet Sjahranie untuk berkolaborasi dengan membawakan beberapa lagunya dan lagu TREMOR sendiri, serta ikut mengisi dengan bermain instrumen di video "live recording" yang dibuat. Khusus untuk bang Eet Sjahranie, tentunya TREMOR sekali lagi mengucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga karena beliau sebagai musisi besar tanah air sudah sudi men-transfer ilmu ilmu dalam bermusik dan juga memberi berbagai inputan kepada TREMOR berkaitan dengan seluk beluk industri musik Indonesia.

Zil/ID