Rektor Resmikan Laboratorium Komputer Baru ISTN untuk tingkatkan kualitas

JAGAKARSA I INFODEPOK.NET
Jakarta – Rektor Institut Sains dan teknologi Nasional (ISTN) Dr. apt. Lili Musnelina, M.Si bersama pengurus Yayasan Perguruan “Cikini” meresmikan laboratorium computer dengan menggunting pita, pada selasa (19/9/2023) pagi. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dosen, karyawan dan mahasiswa ISTN dalam pelaksanaannya. Pembangunan Laboratorium Komputer ini sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan yang ada di ISTN serta untuk meningkatkan akreditasi kampus.

“Semoga apa yg kita resmikan hari ini amat sangat bermanfaat untuk mahasiswa serta untuk meningkatkan akreditasi institute sains dan teknologi nasional,”ujar lili yang sudah menjabat rektor sejak tahun 2017.

Lili juga menjelaskan, 110 set computer ini nantinya juga dapat digunakan untuk uji kompetensi CBT profesi apoteker.
“Manfaat lainnya dari lab computer yang baru ini yaitu dapat digunakan untuk uji kompetensi profesi apoteker yang sudah memiliki standar nasional,” tuturnya.

Sementara itu, Perwakilan mahasiswa ISTN yaitu Noval dari program studi arsitektur lanskap menyampaikan terima kasih atas fasilitas yang diberikan semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para mahasiswa.

“kami mengucapkan terima kasih atas fasilitas yang telah diberikan kepada kami, semoga kedepannya lab tersebut dapat membantu kami dalam menyelesaikan  tugas-tugas kuliah dan dapat digunakan   dengan baik untuk meningkatkan kompetensinya mahasiswa di bidang teknologi,”ucap mahasiswa arsitektur lanskap Angkatan 2021.

Kepala Network Operation Center (NOC) ISTN M. Fadhli Abdillah, ST., MT menuturkan tentang spesifikasi lab computer yang baru ini yang memiliki standar nasional untuk melaksanakan uji kompetensi profesi apoteker.

“Spek komputer yang kita pakai itu core i3 gen 10 RAM 8 gb SSD 240 dengan fasilitas diruangan diantaranya terdapat 110 set computer, 110 set UPS, sound system, pengontrol suhu ruangan,  IP Cam dan ruang server,” ungkapnya.

Rasa syukur juga disampaikan oleh Dekan Fakultas Farmasi Dr. apt. Refdanita, M.Si karena dengan adanya lab komputer baru ini diharapkan dapat menambah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya jurusan profesi apoteker dalam meningkatkan kualitas lulusannya pada uji kompetensi.

“Selamat atas peresmian laboratorium Komputer ISTN, semoga bermanfaat untuk seluruh mahasiswa yg kuliah, serta dapat menambah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujarnya disela-sela peresmian.

Perwakilan dari dosen ISTN yaitu Ir. Ucok Mulyo Sugeng, MT juga turut mendoakan semoga ISTN dapat Kembali Berjaya seperti dahulu.

“ISTN yang sudah berdiri sejak tahun 1950 siyap bangkit dan insha Allah kedepannya ISTN Kembali menjadi kampus besar dan lebih hebat dari sebelumnya,” ujar dosen Teknik mesin itu.

DV/ID

Posting Komentar untuk "Rektor Resmikan Laboratorium Komputer Baru ISTN untuk tingkatkan kualitas"