Ketua Arek ITS GP Sebut Ganjar Pantas Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi, Ini Alasannya


INFODEPOK.NET I NASIONAL
Setelah Ganjar Pranowo resmi diumumkan sebagai bakal calon presiden (capres) PDI Perjuangan untuk Pemilu 2024 oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor (21/4/2023), gelombang dukungan dari berbagai kalangan mulai berdatangan. 

Dukungan ini tentu tidak hanya bersifat insidental, namun juga melibatkan beragam faktor fundamental seperti ideologi perjuangan, visi kepemimpinan nasional, kemampuan memahami tantangan nasional yang makin berat, dan pengalaman dalam memperjuangkan aspirasi rakyat maupun memimpin Jawa Tengah.

Apalagi saat ini, Indonesia tengah berupaya untuk bangkit setelah pulih dari Pandemi Covid-19, ancaman ketidakpastian global, ketegangan geopolitik global dan tantangan ekonomi yang makin berat.

Untuk mengatasi berbagai tantangan tersebut, tentu diperlukan kepemimpinan nasional yang kuat, yang mampu merangkul berbagai komponen bangsa, mengelola sumber daya, melanjutkan dan mengeksekusi berbagai program pembangunan yang tengah berjalan, baik yang berorientasi jangka pendek, dan jangka panjang.

"Rekam jejak Ganjar sebagai aktivis, anggota parlemen dan pemimpin daerah menunjukkan komitmen dan keberpihakannya kepada kepentingan wong cilik, sekaligus mengakomodasi aspirasi generasi muda sebagai tumpuan masa depan bangsa, " Ujar Ketua AITS Ganjar Presiden, Catur Nugroho. 

Ganjar diyakini mampu melanjutkan sasaran dan agenda strategis yang sudah dilaksanakan Presiden Jokowi.

Melalui Visi Indonesia 2045, sebagai gagasan ideal bagi Indonesia untuk menjadi negara berdaulat, maju adil dan makmur sekaligus optimis menjadi ekonomi terbesar keempat dunia pada tahun 2045 – mutlak memerlukan dukungan seluruh rakyat Indonesia, sekaligus sumber daya manusia, infrastruktur, manajemen dan teknologi.
Photo : Ketua Arek ITS Ganjar Presiden, Catur Nugroho

" Untuk itu, komunitas alumni ITS Surabaya yang tersebar di seluruh tanah air dan diaspora di seluruh dunia, melalui gerakan “ Arek ITS Ganjar Presiden” (AITS-GP), dengan ini mendeklarasikan dukungan kepada bapak H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P, sebagai bakal Calon Presiden Republik Indonesia,". Sambung Catur Nugroho. 

Dirinya juga mengatakan, Solidnya jaringan alumni ITS yang merupakan profesional di berbagai sektor, akan berupaya memberikan sumbangsih terbaik terhadap proses pemenangan Ganjar Pranowo menjadi presiden Republik Indonesia.

" Kami akan mengusung kemandirian teknologi, penguatan ekonomi rakyat, UMKM dan ekonomi kreatif untuk membantu mempercepat agenda program pembangunan yang dijalankan presiden Jokowi dan Kami mengusulkan pemerintahan ke depan memberikan ruang untuk kontribusi generasi milenial di berbagai sektor, " Katanya.

Arek ITS Ganjar Presiden secara terbuka siap berkolaborasi dengan berbagai elemen bangsa, khususnya komunitas alumni perguruan tinggi, dan generasi muda, untuk terjun langsung ke masyarakat.

Menyerap aspirasi dan harapan rakyat. Semangat sinergi dan kolaborasi ini harus menjadi platform gerakan bersama, mengingat membangun Indonesia dengan berbagai tantangan dan masalah yang kompleks ini, tidak bisa sendirian.

" Memformulasikan berbagai gagasan menjadi program dan agenda kerakyatan yang kelak dapat dilaksanakan dalam periode kepemimpinan Ganjar Pranowo, " Tutupnya. 

DV/ID

Posting Komentar untuk "Ketua Arek ITS GP Sebut Ganjar Pantas Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi, Ini Alasannya"