Trotoar Estetik Margonda Baru Setengah Jadi, Pengusaha Resto Terpaksa 'Gigit Jari'.


MARGONDA, INFODEPOK.NET
Progres pembangunan Trotoar Margonda yang dinilai bakalan estetik dan instagramable oleh Pemkot Depok memang tidak selalu berjalan mulus.

Terlebih di jalur jalan yang tak pernah sepi bahkan cenderung padat merayap setiap harinya, ditambah kondisi cuaca yang masih sering diguyur hujan yang kemungkinan membuat sedikit tersendat dalam pengerjaannya. 

Trotoar estetik tersebut di lain pihak ternyata telah 'memakan Korban cuan' yang tidak sedikit bagi para pengusaha yang memang bersentuhan langsung dengan bibir jalan raya Margonda. 

Salah satu pengelola Resto, Agus, mengatakan, sudah satu bulan sejak pembongkaran hingga saat ini merasa omset dan kenyamanan pengunjung berkurang, terlebih waktu yang dijanjikan pihak Pemkot pembangunan trotoar estetik tersebut akan memakan waktu sekitar Selama 3 bulan. 

"Saya berharap bisa lebih cepat selesai,Karena biasanya 3-5 mobil sekarang 1 juga susah dan sudah satu bulan seperti ini, " Ujar Agus. 

Namun demikian agus dan beberapa pengusaha yang kami temui hanya bisa pasrah meski pun pembangunan trotoar yang belum juga rampung ini mengganggu omset yang mereka dapatkan selama ini tidak seperti biasanya.

Beberapa pihak juga menilai, Selayaknya pembakaran trotoar bertahap sesuai mana dulu yang akan dikerjakan, sedangkan sepertinya pembongkaran secara serentak sedangkan pengerjaannya bertahap. 
Dikhawatirkan, itulah yang membuat beberapa pengusaha tak memiliki tempat parkir pengunjung yang layak dan jalan Margonda terkesan menyempit.

Selain itu juga puing puing sisa pembangunan trotoar dan sisa pembongkaran terlihat masih mangkrak di pinggir jalan hingga sedikit menggangu akses jalan para pengendara. 

DV/ID

Posting Komentar untuk "Trotoar Estetik Margonda Baru Setengah Jadi, Pengusaha Resto Terpaksa 'Gigit Jari'. "