Dilaporkan PWI Ke Polres Depok, Ini Tanggapan Menohok Adi Suman

INFODEPOK.NET
Pegiat Media Sosial, Adi Suman, Dilaporkan ke polres metro Depok oleh PWI belum lama ini, tak sendirian Adi Suman dilaporkan bersama rekannya yang bernama guntur. 

Keduanya dilaporkan atas dugaan menjelek jelekan PWI Kota Depok, menanggapi hal tersebut Adi Suman langsung membuat klarifikasi yang dibagikan di akun media sosial pribadinya. 

Berikut statemen Adi Suman :
Terkait laporan di Polres Metro Kota Depok yang dilakukan oleh inisial J terhadap diri saya dengan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik yaitu status facebook saya yang menyebutkan "PWI (Pasuka WanipIro) dan kalimat "PWI melindungi koruptor"

Disini dapat jelaskan secara sebenar benarnya dan tanpa unsur paksaan terlebih ada muatan tertentu untuk suatu pembenaran pribadi.

1. Saya tidak pernah sedikitpun memiliki niatan untuk mencemarkan nama sebuah Lembaga yang sangat terjamin kredibilitasnya, dan perlu masyarakat ketahui yang saya tekankan adalah dugaan oknum oknum yang membuat pemberitaan bohong di publik seperti yang dikutip salah satu media online yang menyatakan bahwa salah satu Relawan Info Depok bernama Guntur diduga membuat ancaman melalui status WA pribadinya. Hal tersebut sebenarnya yang mau saya dorong pembuktiannya, namun sangat saya sesalkan kini hal itu dari urusan pribadi kini digiring dan goreng hingga gosong opini secara masiv dengan dugaan ingin membenturkan saya dan guntur ke sebuah Lembaga.

2. Mengenai tulisan saya di wall pribadi facebook saya, disana sangat jelas tertulis,
"Gw gembel tapi gw ngga pernah mencari uang dari hasil intimidasi, manipulasi dana hibah, hingga memback up pelaku koruptor blon lagi ngemis proyek sana sini.... au dach klo lo2 pada."

Dalam tulisan saya tersebut diduga dipenggal hingga diarahkan serta dijadikan salah satu upaya untuk mengkriminalisasi saya. Di Laporan Kepolisian tertuang  bahwa saya menulis "PWI melindungi para koruptor"

Masyarakat dapat mengecek di wall pribadi saya mengenai ini semua karena saya sangat anti menghapus history di wall saya terlebih itu menyangkut perjuangan dalam bentuk apapun yang semata mata untuk menegakkan kebenaran dan memperjuangkan hak hak dari masyarakat seperti biasa yang saya lakukan selama ini.

Adi Suman
(ilustrasi) 

Terkait laporan tersebut pihak Adi Suman sudah menyerahkan langsung kepada Kuasa Hukum agar sekiranya dapat disikapi dengan tegas, lugas dan bijaksana tanpa harus merugikan pihak pihak tertentu.

" Saya sangat berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan dukungan moral, doa hingga pendampingan hukum dan pengawalan hingga tuntasnya dan terang benderangnya permasalahan ini," Tutup Adi. 


IS/ID

Posting Komentar untuk "Dilaporkan PWI Ke Polres Depok, Ini Tanggapan Menohok Adi Suman"