Symposium Mini Tentang Diabetes, Komitmen RSU HGA Update Knowledge

KESEHATAN - INFODEPOK.NET
Menjadi rangkaian peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Rumah Sakit Umum (RSU) Hasanah Graha Alfiah (HGA) menyelenggarakan mini symposium intention bertajuk Initiation & Intensification Of Basal Insulin, Sabtu (27/6/2022). 

Kepala Divisi Pemasaran RSU HGA, dr. Syifa Silviana, MARS mengatakan kemeriahan HUT ke 77 Kemerdekaan RI di RSU HGA dimulai dengan pelaksanaan berbagai lomba, symposium mini, hingga seminar untuk perawat dan bidan pada 17 September. 

"RSU HGA ikut ambil bagian dalam memeriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI, mengingat selama dua tahun kemarin kita tidak bisa menyelenggarakan keramaian akibat pandemi Covid-19," ungkap dr. Syifa. 

Lebih lanjut diutarakannya, simposium mini yang mengangkat topik mengenai pengobatan insulin untuk penyakit diabetes ini karena diabetes menjadi salah satu penyakit yang banyak diidap oleh masyarakat. 

"Berdasarkan data cukup banyak pasien diabete  di Indonesia. Agar pengobatannya maksimal dan tidak menyebabkan komplikasi, sehingga perlu update cara penanganannya," paparnya. 

"Melalui ini symposium ini dalam upaya memberikan update knowledge kepada para dokter. Ini adalah komitmen RSU HGA demi meningkatkan pengetahuan para dokter, dalam upaya pemberian pelayanan maksimal kepada pasien," ujar Syifa. 

Tidak hanya mendapat pengetahuan terbaru dalam bidang kesehatan, khususnya diabetes, peserta juga mendapatkan sertifikasi IDI Provinsi Jawa Barat. 

"Respon peserta sangat baik, ketertarikan untuk mengikuti seminar karena ingin memberikan layanan komprehensif kepada pasien diabetes," tuturnya. 

Pihaknya berharap melalui kegiatan ini akan mengupdate knowledge para dokter, bisa berkolaborasi dengan dokter, puskesmas, klinik, dan rumah sakit yang ada di Depok pulih dan bangkit menciptakan kesehatan lebih baik, demi pembangunan Kota Depok.

"Sejalan dengan tema HUT ke 77 Kemerdekaan RI, yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, dokter akan semakin update knowledgenya mengenai kesehatan agar bisa memberikan pelayanan terbaik untuk pasien," pungkasnya.

DV/ID

Posting Komentar untuk "Symposium Mini Tentang Diabetes, Komitmen RSU HGA Update Knowledge "