Perbandingan Snapdragon vs Mediatek , Mana Yang Lebih unggul ?

Semakin berkualitas jenis prosesor yang digunakan, otomatis akan semakin membuat performa smartphone dan tablet menjadi lebih baik juga. Prosesor atau biasa disebut dengan CPU (Central Processor Unit) merupakan otak dari smartphone yang merupakan tempat dimana seluruh perangkat sistem dijalnkan.


Prosesor adalah salah satu kompenen terpenting dalam smartphone untuk menjalankan seluruh perangkat sistem, Pada segmen pasar android chipset snapdragon dan mediatek selalu menjadi andalan bagi perusahaan smartphone terkenal, oleh sebab itu kami akan memberikan pandangan mengenai perbandingan antara kedua chipset tersebut sesuai kebutuhan anda.


Apa itu chipset snapdragon ?

Snapdragon merupakan merek prosesor asal Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2007 dan dirancang oleh perusahaan Qualcomm untuk produk gadget seperti smartphone maupun tablet. Pada dasarnya, Snapdragon bukan produk prosesor pertama yang dirancang oleh Qualcomm


Apa itu chipset Mediatek ?

MediaTek sendiri merupakan perusahaan manufaktur berasal dari Taiwan dengan berbagai produk semikonduktor termasuk prosesor untuk smartphone berbasis Android yaitu Helio MediaTek., Chipset mediatek fokus ke segmen  mid range hingga mid end, tak heran jika smartphone yang menggunakan prosesor mediatek hargnya jauh lebih murah.


Kelebihan prosesor snapdragon

1. Perfroma Grafis Maksimal

Meskipun beberapa prosesor MediaTek menawarkan kualitas grafis tinggi, tapi perfroma grafis snapdragon rupanya dinilai jauh lebih unggul, Hal ini dikarenakan Qualcomm selalu menggunakan teknologi paling mutakhir untuk CPU core mereka.

2. Kinerja Prosesor Lebih Cepat

Bukan hanya menawarkan performa grafis unggul saja, kinerja prosesor Snapdragon juga dinilai lebih unggul secara keseluruhan, geng.

Baik itu dari segi stabilitas ataupun efisiensi penggunaan baterai. Jadi, nggak heran jika HP Snapdragon tetap menjadi idaman meskipun harganya lebih mahal

Kekurangan



1. Penggunaan RAM lebih boros

Dengan tingkat performa grafis yang lebih tinggi tentunya perlu diimbangi dengan penggunaan RAM yang besar juga.


 


Kelebihan prosesor Mediatek

1. Harga Ekonomis (Terjangkau) ,seperti yang kalian tau Produsen Mediatek mengincar Smartphone Menengah kebawah. Kebanyakan Smartphone dengan Prosesor Mediatek harganya lebih murah ketimbang dengan menggunakan Prosesor Snapdragon.

2.Grafik HD namun Hemat Penggunaan RAM (Random Access Memory), Grafis dari smartphone merupakan hasil kinerja dari GPU. Iya seperti pada PC/Laptop VGA berperan penting pada pengaturan tingkat kualitas Grafis.

3.Multitasking, Kelebihan yang paling saya sukai dari Prosesor ini ialah bisa digunakan untuk membuka banyak aplikasi secara bersamaan tanpa takut terjadi lag. saat digunakan untuk kerja berat sekaligus


Kekurangan prosesor Mediatek

1. Kurang Efisien untuk digunakan bermain Game Berat

2. Overheat, Masih sering terjadi panas saat digunakan untuk kinerja berat secara bersamaan, iya memang sekarang sudah lumayan bagus.

3. Seperti yang kalian tau GPS pada prossesor Mediatek kurang akurat saat digunakan.




Posting Komentar untuk "Perbandingan Snapdragon vs Mediatek , Mana Yang Lebih unggul ?"