Penguatan Kampung KB Harjamukti, Ketua PLKB Cimanggis : KB Bukan Hanya Tentang Alat Kontrasepsi

CIMANGGIS, INFO DEPOK. NET
Para ketua lingkungan Kampung KB di Kelurahan Harjamukti (RW 06 Dah 09) mengikuti pelatihan yang akan digelar selama 3 hari ke depan (3/12), berlangsung di Pusdiklat wisma hijau mekarsari dalam pelatihan hari pertama menghadirkan 2 narasumber. 

"Dalam pelatihan ini kami memberikan  materi Bina keluarga Balita, Keluarga Bina Keluarga Remaja, dan Bina Keluarga Lansia, " Ujar Ika, Narasumber dari PLKB Kecamatan Cimanggis. 

Dia juga menambahkan bahwa keluarga berencana buka saja tentang alat kontrasepsi akan tetapi juga penerapan 8 fungsi Keluarga.

Sementara itu salah satu peserta mewakili Remaja, Isnaini, mengaku bahwa pelatihan ini sangatlah penting untuk diajarkan sejak dini,terutama untuk para remaja seusianya. 

"Menurut aku penting banget karena remaja sekarang dari pandangan aku lebih banyak main ya jadi bimbingan masalah keluarga itu agak kurang, " Tukas Isnaini mewakili PIK-R.

Dalam pelatihan  tersebut juga turut dijelaskan bahwa Kampung KB yang sebelumnya disebut keluarga Berencana berubah menjadi Keluarga Berkualitas. 

Pihak Kelurahan yang diwakili Kasie Kemas, Heny, berharap penguatan Kampung KB ini bisa menambah wawasan para peserta dan mencari solusi permasalahan yang dihadapi.

"Minimal Mereka tahu TUPOKSI nya sebagai pengurus Kampung KB di wilayahnya agar lebih terarah lagi, " Tukas Heny. 
Sebelumya dalam pembukaan pelatihan tersebut telah dibuka oleh Camat Cimanggis, Abdul Rahman, yang  didampingi Lurah Harjamukti, Sukmara. 

DV/ID

Posting Komentar untuk "Penguatan Kampung KB Harjamukti, Ketua PLKB Cimanggis : KB Bukan Hanya Tentang Alat Kontrasepsi"