Pelatihan Care Giver Kelurahan Bakti jaya, Sasar Kader kesehatan


SUKMAJAYA, INFODEPOK.COM
Sebanyak 50 peserta mengikuti pelatihan Care Giver yang diadakan di gedung Balai Pelatihan Koperasi (Balatkop) pada Kamis pagi tadi (11/11) yang telah resmi dibuka oleh Camat Sukmajaya.

Dalam pelatihan tersebut menghadirkan 2 narasumber berbeda yang berkaitan dengan lansia.

Lurah Bakti Jaya, Raden Iwan mengemukakan bahwa agenda tersebut merupakan salah satu upaya pemberdayaan masyarakat Kelurahan.

"Fokusnya itu di pelatihan kader kesehatan, Posbindu, Bina Keluarga Lansia dan juga ada beberapa warga yang dalam keluarganya terdapat lansia yang butuh pendampingan," Tutur Lurah Bakti jaya.

Dia juga menambahkan bahwa Goals yang ingin di raih untuk pelatihan tersebut adalah menciptakan Care Giver yang berkualitas, berpengalaman, fleksibel, sabar, kreatif dan peduli.
Pelatihan diisi 2 Narasumber

Sementara salah satu narasumber dari universitas Respati berharap dengan kegiatan tersebut para kader dapat mengetahui cara menangani lansia sehari hari secara bermartabat.

"Secara umum Care Giver itu pendamping lansia,dan materi yang saya berikan tadi salah satunya Dementia" Ungkap Dinni Agustin.

Sementara Narasumber lainnya turut memberikan pengetahuan tentang penyakit yang biasanya terjadi pada lansia serta latihan fisik yang tidak hanya untuk lansia tapi juga bagi Care Giver itu sendiri.
"Jadi tidak hanya lansia tapi Care Giver nya juga diperhatikan, karena mereka juga butuh fisik yang kuat saat merawat lansia," Pungkas Zulaikha.

DV/ID

Posting Komentar untuk "Pelatihan Care Giver Kelurahan Bakti jaya, Sasar Kader kesehatan"