Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di RW 13 Kampung Pitara Pancoran Mas

Dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19, pihak berwenang di RW 13 Kampung Pitara, kelurahan Pancoran bekerja sama dengan kelurahan Pancoran Mas, dan Puskesmas Pancoran Mas mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di halaman masjid Nurul Hidayah. Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan pada hari  Selasa, 2 November 2021 mulai pukul 07.00.

Sasaran vaksinasi Covid-19 ini adalah warga di RW 13 Kampung Pitara ,kelurahan Pancoran Mas, mulai dari RT 01 sampai dengan RT 09. Tiap ketua RT menghimbau warganya agar yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 untuk mendatangi lokasi vaksinasi yaitu di halaman masjid Nurul Hidayah yang terletak di RT 03 RW 13 Kampung Pitara, Pancoran Mas. Tidak ada persyarakat yang memberatkan warga bila ingin ikut vaksinasi Covid-19 ini, bahkan bagi warga yang menyewa tempat tinggal (pengontrak) pun hanya membawa foto copy Kartu Keluarga dan stempel dari ketua RT bila ingin melakukan vaksinasi Covid-19.

Himbauan kepada warga dilakukan secara langsung, melalui pengumuman di masjid, ataupun melalui grup whatsApp, seperi yang dilakukan ketua RT 03 Kampung Pitara, Bapak Syarifudin. Beliau menghimbau warganya yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 agar ikut vaksinasi Covid-19 melalui sebuah grup whasApp. Fornikarwa, Fornikarwa adalah forum komunikasi antara warga RT 03 Kampung Pitara.

Antusiasme warga RW 13 Kampung Pitara, keluarahan Pancoran Mas terhitung tinggi karena sejak kegiatan dimulai banyak sekali warga mendatangi lokasi vaksinasi Covid-19 tersebut.  Hal ini menunjukkan kesadaran yang tinggi akan pentingnya vaksinasi Covid-19 yang salah satu tujuannya adalah memutus rantai penularan virus yang 2 tahun belakangan menimbulkan pandemi di seluruh dunia.

Seperti tambahan informasi, berikut adalah manfaat vaksin Covid-19 :

1. Agar tidak terinfeksi virus Covid-19

2. Kalaupun sampai terinfeksi, vaksinasi Covid-19 menghindarkan penderita dari gejala yang berat

3. Melindungi orang lain. Bila di suatu daerah semakin banyak yang melakukan vaksinasi Covid-19 maka akan terbentuk kekebalan kelompok. Kekebalan kelompok akan ikut melindungi individu yang  rantan atau bukan sasaran vaksin.

4. Memutus penyebaran virus Covid-19

5. Melindungi generasi selanjutnya.


Nah, dengan manfaat-manfaat di atas maka tepat sekali kegiatan yang dilakukan oleh pihak berwenang di RW 13 Kampung Pitara tersebut yaitu melakukan vaksinasi Covid-19 untuk warganya. Salam sehat buat semua warga.

Posting Komentar untuk " Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di RW 13 Kampung Pitara Pancoran Mas"