DPC Gercin Kota Depok Dukung Vaksinasi Kodim 0508 dan Kostrad Di HUT TNI Ke 76


INFODEPOK.NET
Salah satu program kerja DPC GERCIN (Gerakan Rakyat Cinta Indonesia) Kota Depok adalah Program Indonesia Aktif. Yaitu menjalin Kemitraan yang akan disinergikan dengan program kerja Pemerintah dalam menangani Covid-19, yang digagas oleh Kodam Jaya yang menyelenggarakan Program Vaksinasi 1 di Komando Distrik Militer ( KODIM ) 0508 Kota Depok yang beralamatkan di Jl. Pramuka 1 No. 2, Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok dan Program Vaksinasi 2 gabungan tiga satuan Brigif Para Raider 17 Kostrad, Yonkav 1/BCC Divif 1 Kostrad dan Kikav 1/ESC Divif 1 Kostrad Kota Depok diselenggarakan di Klinik Kesehatan Asrama Yonkav 1/BCC Divif 1 Kostrad.

Persoalan yang paling mengemuka saat ini adalah bagaimana masyarakat Kota Depok mensukseskan program kerja Pemerintah tersebut.  
Seperti dijelaskan oleh Komandan Distrik Militer ( Dandim ) 0508 Kota Depok, Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi cukup membawa KTP elektronik. Pendaftaran dimulai dari jam 08.00 - 11.00 WIB.
Dijelaskan juga bahwa sebagai pelaksana kegiatan, pihaknya juga telah mempersiapkan sarana dan prasarana. Mulai dari tenda hingga alur vaksinasi.
Hal yang sama disampaikan pula oleh Lettu CKM Dr. Simon Ponco Septiono selaku koodinator Kesehatan dan Lettu Setiyo Murcahyo selaku Koordinator Lapangan di Klinik Kesehatan Asrama Yonkav 1/BCC Divif 1.

Sebagai Ketua DPC Gercin Kota Depok, Dhena R. Dewi juga menjelaskan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76 tanggal 5 Oktober 2021, Gercin adalah salah satu ormas di Kota Depok yang siap mendukung Program Pemerintah Program Vaksinasi 1 dan 2  dalam menangani Covid-19 tersebut.
Dirinya juga menjelaskan akan berpartisipasi mangajak dan mengkoordinir  anggota dan pengurus DPC Gercin Kota Depok juga masyarakat kota Depok untuk segera vaksinasi dan tetap patuh dengan protokol kesehatan.

Hal yang sama juga juga disampaikan oleh Uminingsih, selaku Ketua Srikandi Gercin Depok dan Tina Sumiliringtyas, selaku Humas DPC Gercin Kota Depok setelah simbolis menyerahkan bantuan logistik dari donatur untuk keperluan Program Vaksinasi tersebut. 
Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Ketua DPD Gercin Provinsi Jawa Barat, Yunus Baihaqie Fasha, di Kota Bandung dan Ketum DPN Gercin Indonesia, Hendrik Yance Udam, di Jakarta.

Sehingga dapat menyelaraskan dan menyatukan Visi dan Misi seluruh program-program dari Gercin Indonesia dengan tetap berkoordinasi dengan DPD Gercin Provinsi Jawa Barat dan DPN Gercin Indonesia.

DV/ID

Posting Komentar untuk "DPC Gercin Kota Depok Dukung Vaksinasi Kodim 0508 dan Kostrad Di HUT TNI Ke 76"