Sirkuit mandalika, resmi bernama Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit


 

INFODEPOK.NET- Sirkuit jalan Internasional Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB),resmi bernama Pertamina Mandalika Internasional Street Cirkuit.

Penamaan sirkuit tersebut dilakukan melalui penandatanganan Perjanjian kerja sama (PKS) Sponsorship dan peluncuran Nama Resmi sirkuit balap Internasional mandalika di Jakarta, kamis (07/10/2021),

Direktur utama Indonesia Tourism Development corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer mengatakan saat ini progress konstruksi lintasan sirkuit telah mencapai 100 persen dan sedang menyelesaikan proses homologasi.

“sementara konstruksi berbeda fasilitas pendukung seperti Race Control, Pit Building, dan Medical Center ditargetkan selesai pada minggu keempat Oktober 2021,” kata Abdulbarr dalam keterangannya, kamis (07/10/2021).

Selain pembangunan fisik,ITDC juga turut mendorong pelaksanaan program vaksinasi Covid=19 di sekitar kawasan The Mandalika dan Kabupaten Lombok Tengahguna mendukung penyelenggaraan event World Superbike(WSBK) yang diselenggarakan pada 19-21 november 2021.

“Jadi tugas kami juga adalah memastikan terpenuhnya prasyarat 70 persen masyarakat kaasan The Mandalika dan kabupaten Lombok Tengaah tervaksinasi pada akhir Oktober 2021,” jelasnya.

Di luar persiapan yang dilakukan oleh ITDC, pemerintah juga memberikan dukungan melalui kementerian dan BUMN agar The Mandalika siap untuk mengelar event World Superbike (WSBK) dan motoGP.

Posting Komentar untuk "Sirkuit mandalika, resmi bernama Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit"