SUDAH 2 MINGGU BANJIR DI KALTENG BELUM JUGA SURUT


INFODEPO.NET- sudah dua pekan banjir di kalteng belum juga surut sepekan sudah warga bertahan di tempat pengusian akibat banjir yang belum juga surut di katingan Kalimantan tengah. Banjir masih melanda di wilayah katingan Kalimantan tengah, banjir masih meluas hingga melanda 11 kabupaten dan kota dengan ketinggian air hingga dua meter.

4 kabupaten sudah berstatus tanggap darurat banjir. Dengan korban sebanyak 40.250 desa. Banjir  merendam wilayah katingan kurang lebih sudah  dua pekan belum juga surut,awalnya warga bertahan di rumah,namun air tak kunjung surut memaksa mereka untuk mengungsi ke tempat lebih aman.

Gubernur Kalimantan tengah mengunjungi ke tempat pengusian banjir untuk mengecek distribusi dapur darurat yang di sediakan untuk para warganya yang terdampak banjir gubernur juga mengecek bantuan yang ada di dapur darurat gubernur Kalimantan tengah untuk memastikan persedian makanan yang cukup untuk para pengungsi

Banjir yang sudah melanda katingan sudah dua pekan  membuat warga tersebut mulai rawan penyakit petugas polda Kalimantan tengah,sempat melaraikan seorang bayi ke rumah sakit darurat katingan karena sudah merasakan sakit diare berat.

Sementara itu pemerintah memberikan trauma healing untuk anak anak korban banjir di lokasi pengusian.


Posting Komentar untuk "SUDAH 2 MINGGU BANJIR DI KALTENG BELUM JUGA SURUT"