Ancol Buka untuk Rekreasi Mulai Hari Ini,Ini Dia Persyaratanya


 

INFODEPOK.NET- Mulai hari ini, Taman Impian Jaya Ancol di DKI Jakarta beroperasi kembali dan bisa menerima pengunjung. Pembukaan ini merupakan bagian dari uji coba pembukaan 20 destinasi wisata di Indonesia lewat penggunaan aplikasi PeduliLindungi dan protokol kesehatan ketat.

 

"TEMPO.COM" Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan mulai dari peningkatan protokol kesehatan berbasis CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sampai integrasi aplikasi PeduliLindungi. "Nantinya pengunjung yang akan melakukan rekreasi ke Taman Impian Jaya Ancol wajib melengkapi dirinya dengan aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi ini berfungsi sebagai proses screening awal untuk menerapkan 3 T (testing, tracing, treatment)” kata dia dalam keteranganya, Selasa, 14 September 2021.

Sebelum berkunjung, Sahir mengingatkan pengunjung perlu mengetahui sejumlah ketentuan. Berikut rinciannya:

- Menginstall aplikasi PeduliLindungi dan memastikan bahwa pengunjung sudah dalam kondisi sehat sebelum melakukan rekreasi

- Wajib sudah vaksin, minimal vaksin dosis pertama dan anak di bawah usia 12 tahun belum diizinkan untuk masuk

- Membeli tiket secara online melalui ancol.com

- Menunjukkan bukti pembelian tiket secara online kepada petugas Gerbang Ancol sekaligus melakukan proses check in di aplikasi PeduliLindungi

- Tidak diizinkan untuk berenang di Pantai dan wajib mematuhi seluruh peraturan yang ada di dalam kawasan wisata Ancol

- Menerapkan protokol kesehatan secara disiplin selama berekreasi, seperti tetap menggunakan masker, menjaga jarak, tetap menjaga kebersihan tangan dengan hand sanitizer atau cuci tangan dengan air dan sabun serta tidak membuat kerumunan.

“Kami berharap proses uji coba dibukanya kawasan rekreasi dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang sudah rindu liburan di Taman Impian Jaya Ancol," kata Sahir.

Ancol mulai beroperasi pukul 06.00 – 21.00 WIB setiap harinya. Unit rekreasi yang dapat dinikmati antara lain Pantai, Dunia Fantasi, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Ocean Dream Samudra dan Gondola. Selain itu, Putri Duyung Resort juga sudah beroperasi.


Posting Komentar untuk "Ancol Buka untuk Rekreasi Mulai Hari Ini,Ini Dia Persyaratanya"