BNN Depok Minta Kecamatan Panmas Deteksi Dini Narkoba Dan Bentuk Satgas

 

Foto bersama Camat Pancoran Mas beserta para undangan dan para peserta sosialisasi




PANCORAN MAS, INFODEPOK.NET

Kecamatan Pancoran Mas menggelar Sosialisasi Tugas dan Fungsi Lembaga Pembinaan dan Pembekalan Informasi Mengenai Bahaya dari Narkoba, pada Selasa (21/9). Sosialisasi tersebut salah satunya Bertujuan Menuju pembentukan Keluarga Bahagia yang Anti Narkoba.


Sosialisasi yang dihadiri Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat, BNN Kota Depok, Bagus Wicaksono, Penyuluh HIV/AIDS Kota Depok, Deni, Ketua Katar Kota Depok, Jayadi Bray serta seluruh stake holder terkait ini juga menghadirkan mantan pemakai Narkoba yang telah sembuh setelah melewati masa - masa terapi.

                                            Foto:Camat Pancoran Mas (Syaiful Hidayat)

“Kegiatan sosialisasi ini bisa menjadi Antisipasi dan pembekalan akan bahaya narkoba untuk seluruh elemen masyarakat, khususnya warga Pancoran Mas”. Ujar Camat Panmas, Syaiful Hidayat. Dia juga menghimbau agar seluruh elemen masyarakat mengetahui akan bahaya narkoba dan jangan pernah untuk coba-coba dengan narkoba.

 

“Saya sangat senang dengan sambutan para perwakilan yang hadir tentang sosialisasi ini dan juga ada yang berbagi pengalaman dari korban pemakai narkoba.” Terang Bagus Wicaksono mewakili BNNK Depok. Kedepan dirinya berharap di Kecamatan Pancoran Mas bisa berlanjut dengan mengadakan test urine, guna mendeteksi dini penyalahgunaan Narkoba serta membuat satgas-satgas anti narkoba, dengan harapan bisa mewujudkan Kota Depok bersinar bahkan Indonesia bersinar (Bersih Tanpa Narkoba).

 

Tak hanya tentang Narkoba dalam agenda tersebut juga membahas HIV/AIDS karena dinilai saling berkaitan.“Kalau di sekitar kita ada yang kecanduan narkoba apalagi Terserang HIV/AIDS, Jangan kita kucilkan dan kita usir tetapi kita harus bantu untuk mengajak terapi dan berobat”, Ujar Deni selaku Penyuluh HIV/AIDS Kota Depok).

 

“Saya apresiasi sekali dengan pengetahuan dan pengalaman yang diberikan dalam sosialisai ini dan sangat menerima dengan luar biasa, semoga dengan adanya sosialisai ini bisa menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat akan eratnya hubungan Narkoba dengan HIV/AIDS, dan benar-benar harus dijauhi" Pungkas Ketua Katar Kota Depok, Jayadi Bray.

 

FR/ID

 


Posting Komentar untuk "BNN Depok Minta Kecamatan Panmas Deteksi Dini Narkoba Dan Bentuk Satgas"