para nelayan di Natuna ketakutan,melihat kapal perang china lalulalang di perairan Natuna Utara


 

INFODEPOK.NET- Ada yang tak biasa terjadi di Laut Natuna Utara, wilayah republic Indonesia di mata politisi partai keadilan Sejahtera(PKS). Hidayat  Nur Wahid.

Politis yang biasa di panggil HNW ini merasa prihatin melihat  ketidakberdayaan saat kapal perang China yang lalulalang di perairan Natuna Utara yang di duga masuk wilayah Natuna milik NKRI.

Wakil ketu MPR RI, mengatakan nelayan NKRIb dinilainya ketakutan saat melihat kapal perang milik Negara China yang lalulalang di perairan Indonesia, “kita sangat prihatin, di Natuna Utara, para nelayan ketakutan melihat kapal – kapal perang Cina mondar-mandir di perairan Indonesia,” kata Hidayat Nur Wahid dikutip dari akun Twitter pribadinya,yang dilihat pada, Jumat,17 September 2021.

Dia lantas menyinggung isi pembukaan Undang Undang Dasar 1945 alinea keempat yang berbunyi “Melindungi setiap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.” Kegusaran pun tampak diperlihatkan Said Didu, akan tetapi berbeda dengan politisi senior PKS, Said Didu langsung memberi komentar.

Said Didu menduga, jika pemerintah akan menjawab China adalah Negara sahabat,sehingga tak masalah kapal perangnya berada di Natuna.

“saya duga jawaban pemerintah terhadap masuknya kapal perang China di perairan Natuna akan seperti ini: kapal perang China hanya lewat di ZEE milik Indonesia, tifak menggangu dengan gerakan bersahabat sehingga bagi Indonesia.karena China sebagai Negara sahabat hal demikian tidak masalah,” ucap Said Didu dalam cuitannya pada jumat,17 september 2021.

 

Seperti diketahui, China kerap pamer kapal perangnya di Laut Natuna Utara sejak akhir agustus 2021.

Posting Komentar untuk "para nelayan di Natuna ketakutan,melihat kapal perang china lalulalang di perairan Natuna Utara"