Meski Menelan Kekalahan, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Menawan

 

Cristiano Ronaldo saat memperkuat Manchester United dalam laga kontra Young Boys pada laga matchday pertama Liga Champions 2021/2022, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. (SEBASTIEN BOZON / AFP)

 

INFODEPOK.NET - Meski menelan kekalahan dari Young Boys pada pertandingan pembuka Liga Champions, Rabu dini hari WIB (15/9/2021), Cristiano Ronaldo tetap mencatatkan rekor pribadi. Justru, dalam duel itu, Ronaldo mendulang sejumlah rekor pribadi yang mengagumkan.

Duel kontra Young Boys menjadi penampilan ke-177 Ronaldo di Liga Champions. Dengan demikian, Ronaldo menjadi pemain yang paling sering tampil di Liga Champions, bersama Iker Casillas.

Tapi, Ronaldo masih bisa mencatatkan jumlah penampilan yang lebih banyak ketimbang Casillas, mengingat perjalanan MU di Liga Champions musim ini masih panjang.

1. Makin tua makin jadi

Tak cuma itu, Opta melansir, Ronaldo juga mencatatkan diri sebagai pemain tersubur saat usianya sudah menginjak atau melewati 30 tahun.

Di usianya yang sudah 36 tahun, Ronaldo telah mencetak 63 gol. Jumlah ini lebih banyak 35 gol dibanding pemain lain yang sudah melewati 30 tahun.

2. Haus akan gol pada liga champions

Young Boys merupakan tim ke-36 yang dicetak Ronaldo. Dengan catatan itu, Ronaldo bersama Lionel Messi telah mencatatkan rekor sebagai pemain yang paling sering jebol gawang lawan berbeda di Liga Champions.

Hingga sekarang, memang belum ada pemain yang bisa menyamai torehan keduanya. Bisa jadi, persaingan keduanya soal ini terus berlangsung di musim 2021/22.

 

TA/ID

Posting Komentar untuk "Meski Menelan Kekalahan, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Menawan"