Dirilis Hari Ini, Beberapa Dari Fitur Dari iPhone 13 Yang Perlu Kamu Tahu

 

credit image: tekno kompas


INFODEPOK.NET - Apple iPhone 13 kini telah resmi diluncurkan pada Rabu dini hari (15/9) dalam Apple Event. Tentunya produk tersebut belum dapat hadir di Indonesia dalam waktu dekat, namun ada beberapa fitur kunci yang perlu diperhatikan bagi mereka yang ingin memiliki produk terhangat dari Apple ini.

Simak fitur-fiturnya berikut ini.

1. Chipset terkini A15 Bionic

Hal yang tidak perlu diragukan lagi, pastinya Apple menanamkan chipset terbarunya untuk generasi terbaru iPhone ini. Dengan mengandalkan chipset A15 Bionic yang diklaim dapat bekerja 50 persen lebih baik dibanding prosesor terbaik dari merek lain. Selain itu, chipset ini juga memberikan banyak kecanggihan fitur serta membuat baterai lebih awet.

 

2. Serupa dengan iPhone 12

Seperti generasi sebelumnya, iPhone 13 memiliki empat varian: standar, mini, pro, dan pro max. Dari segi desain, keempat varian iPhone 13 ini tidaklah jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Perbedaan yang bisa dilihat terdapat bagian hitam di atas layar yang diperkecil 20 persen serta kamera belakang varian standar serta mini yang ditata menjadi diagonal.

 

3. Membuat video bergaya film


Dari seluruh penjelasan selama kurang lebih satu setengah jam, iPhone 13 memiliki satu fitur yang paling membedakannya dengan iPhone 12, yaitu fitur bernama cinematic mode. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk merekam video yang sangat berkualitas hingga dapat disetarakan dengan video dalam pembuatan film. Hal itu disebabkan adanya kemampuan rack focus yang dapat membuat fokus kamera berubah secara otomatis berdasarkan objek yang diinginkan.

Untuk kamera sendiri, iPhone 13  dan iPhone mini mendapat dua kamera belakang, sedangkan iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro max memiliki tiga kamera belakang. Seluruh varian itu memiliki lensa 12 MP untuk kamera depan, lensa wide, serta ultra wide. Versi Pro dan Pro Max mendapatkan lensa tambahan telephoto.

 

4. Refresh rate otomatis pada iPhone 13 pro dan pro max


Seakan tidak ingin kalahd ari fitur cinematic mode, iPhone yang memiliki layar super retina XDR tersebut punya fitur lain untuk varian pro dan pro max. Fitur khusus tersebut bernama ProMotion, kemampuan spesial iPhone untuk berganti refresh rate secara otomatis. Dari 30Hz sampai 120Hz, refresh rate ini akan berubah secara otomatis tergantung aplikasi yang kamu gunakan pada saat itu. Refresh rate layar pada saat membaca teks akan berbeda dengan refresh rate saat bermain game.

 

5. Baterai lebih tahan lama


Apple iPhone13 memiliki baterai dengan kapasitas yang lebih besar dan lebih tahan lama berkat chipset Bionic A15 yang lebih efektif. Versi mini dan pro diklaim tahan lebih lama 1,5 jam ketimbang generasi sebelumnya, sedangkan untuk versi standar dan pro max bisa lebih lama hingga 2,5 jam. Lebih dari itu, semua varian iPhone 13 telah dipasang sinyal 5G serta memiliki fitur smart data mode yang bisa mengubah otomatis sinyal 5G menjadi LTE sesuai dengan kondisinya.

iPhone Mini dibanderol seharga US$699 atau sekitar Rp15 jutaan, standar US$ 799 atau Rp16 jutaan, pro USD 999 atau Rp20 jutaan, dan pro max USD 1099 atau sekitar Rp22 jutaan. iPhone 13 sudah akan diluncurkan minggu depan, namun untuk pasar Indonesia sendiri masih perlu menunggu beberapa waktu. Apakah Anda tertarik memiliki lini terdepan dari Apple ini?


TA/ID


 

Posting Komentar untuk "Dirilis Hari Ini, Beberapa Dari Fitur Dari iPhone 13 Yang Perlu Kamu Tahu"