Gebyar Vaksinasi di 11 Kecamatan Dilanjutkan Mulai 8-10 September 2021

Pemkot Depok akan kembali menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 secara serentak di 11 kecamatan mulai 8 September 2021. Sebelumnya, kegiatan tersebut dilaksanakan pada 1-5 September, kini dilanjutkan tiga hari, mulai 8-10 September mendatang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Umi Zakiati mengatakan, pelaksanaan gebyar vaksinasi tersebut masih diselenggarakan atas kerja sama pihak kecamatan dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas setempat.

“Gebyar vaksinasi akan dilanjutkan di 11 kecamatan bersama puskesmas sebagai vaksinator,” tuturnya, Selasa (07/09/21).

Dikatakannya, sasaran vaksinasi sebanyak 1.000 peserta setiap harinya. Vaksinasi tersebut untuk usia 12 tahun ke atas dengan menggunakan vaksin Pfizer.

Umi menambahkan, peserta vaksinasi merupakan warga yang sudah didata oleh wilayah setempat. Pendaftaran dapat dilakukan melalui RT-RW, ataupun kelurahan.

“Peserta merupakan warga setempat yang memiliki KTP Kota Depok atau menyertakan keterangan domisili yang sudah didata,” tambahnya.

Dia menambahkan, dengan perpanjangan gebyar vaksinasi diharapkan dapat menambah cakupan vaksinasi di Kota Depok. Selain juga sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Serta bisa mencapai herd immunity di Depok," pungkasnya. 

Posting Komentar untuk "Gebyar Vaksinasi di 11 Kecamatan Dilanjutkan Mulai 8-10 September 2021"