Sukses Gelar Vaksinasi, GM Wisma Hijau : Ini Upaya Kami Mendukung Herd Immunity

CIMANGGIS, INFODEPOK.COM
Hari terakhir vaksinasi di Wisma Hijau Mekarsari, Cimanggis Depok yang telah berlangsung sejak kemarin berhasil mencapai target.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Puskesmas Kelurahan Mekarsari, Drg.Sri Wahyuningsih, pada saat pelaksanaan vaksinasi berlangsung.

Menurutnya, keberhasilan tersebut salah satunya dikarenakan faktor pemberlakuan Pendaftaran On The Spot.

"Alhamdulillah lancar dan capai target, kami juga menyediakan Vaksin Sinovac khusus pelajar sebanyak 300 vaksin di hari kedua ini," Terang Kapuskesmas Mekarsari (8/9).


Menanggapi hal tersebut, General Manager Wisma Hijau, Florida Sitepu, juga menyampaikan apresiasinya terhadap keberhasilan vaksinasi yang digelar atas kerjasama pihak Puskesmas, Kelurahan serta Yayasan Trubus Bina Swadaya.
"Ini juga merupakan upaya kami mendukung program Pemerintah untuk terbentuknya Herd Immunity bagi masyarakat Mekarsari dan sekitarnya," Jelas Florida.

Sementara saat ditanya rencana agenda vaksin berikutnya, Team Leader SHER (Social, Humanitarian And Emergency Response) Agung Prastio, mengaku masih menunggu arahan dari pihak Dinas Kesehatan.

"Kami menunggu kordinasi lebih lanjut dulu dari Dinas Kesehatan atau pihak terkait, dan jika memang diperlukan kami selalu siap," Tukasnya.

Dia juga menambahkan bahwa cuaca di hari terakhir cukup cerah, tidak seperti hari sebelumnya yang sempat diguyur hujan deras hingga memaksa gerai pendaftaran pindah lokasi ke gedung dalam Wisma Hijau.
Dengan demikian, Vaksinasi yang berlangsung sejak tanggal 7 hingga 8 September di Pusdiklat Wisma Hijau Cimanggis,Depok ini telah berakhir, dan penilaian dari seluruh pihak yang bekerja sama pun menyuarakan nada yang sama, yakni sukses dan lancar.

DV/ID

Posting Komentar untuk "Sukses Gelar Vaksinasi, GM Wisma Hijau : Ini Upaya Kami Mendukung Herd Immunity"