Cuaca Ekstrem Kembali Melanda Depok, Warga Depok Harus Selalu Waspada

 



INFODEPOK.NET - Angin kencang disertai hujan lebat kembali menerjang Kota Depok, Minggu (26/9) sore. Di sejumlah kawasan angin puting beliung disertai hujan dan angin kencang. Diantaranya terjadi di kawasan Pondok Petir, Bojongsari; di Sawangan; di Kalimulya, Cilodong; di GDC, Sukmajaya: di Ratujaya, Cipayung dan lainnya.

 

Di Jalan Kalimulya 1, tepatnya di depan SDN Kalimulya 1, Kecamatan Cilodong. Terjadi  pohon tumbang menimpa mobil Pajero Sport hingga pengemudinya luka-luka dan dibawa ke RSUD Cibinong Kabupaten Bogor, Di kawasan Pondok Petir, Bojongsari Atap di beberapa bangunan dan rumah tampak rusak akibat hantaman angin kencang. Sementara di GDC, Sukmajaya dan di Ratujaya, Cipayung Depok, hujan dan angin kencang disertai dengan hujan es.

 

Adapun hujan lebat dan angin kencang yang menyebabkan mobil ringsek terjadi untuk kedua kalinya pada pekan ini. Kelurahan Jatimulya juga menjadi lokasi yang diterpa hujan dan angin besar. Di Perumahan Griya Melati Mas, pohon menimpa mobil yang diparkir di kompleks perumahan tersebut. Salah seorang warga Perumahan Griya Melati Mas, Doso Purnomo mengungkapkan, selain menimpa mobil, pepohonan yang tumbang juga menimpa arkon atau tembok pembatas kompleks. Sementara itu warga lainnya, Yongki menuturkan, saat ini warga tengah berupaya mengangkat pepohonan yang tumbang, terutama yang menimpa mobil dan pagar pembatas.

 

Selain di Kelurahan Jatimulya, angin kencang dan hujan deras juga melanda kawasan Margonda dan sekitarnya. Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok melaporkan banyak peristiwa pohon dan papan reklame tumbang di kawasan tersebut dan wilayah lain.



FR/ID

Posting Komentar untuk "Cuaca Ekstrem Kembali Melanda Depok, Warga Depok Harus Selalu Waspada"