Kasus Covid-19 Menurun, Kota Depok Berada di Zona Orange Dengan Skore 1.95

Kota Depok terus mencatatkan penurunan kasus penularan Covid-19 selama beberapa pekan terakhir. Kini Kota Sejuta Maulid tersebut berada di zona oranye atau wilayah dengan risiko sedang penularan Covid-19, dengan skor 1.95 dari sebelumnya 1.81.

Penetapan zonasi kota ini, berdasarkan indikator Kesehatan Masyarakat (Kesmas) yang dikeluarkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per tanggal 15 Agustus 2021. Data tersebut menunjukkan Kota Depok berada di zona resiko sedang.

Sebelumnya, Kota Depok berada di zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penularan Covid-19 selama enam pekan. Sedangkan, saat ini sudah berada di zona oranye atau wilayah dengan risiko sedang penularan Covid-19.

Selain Kota Depok, terdapat juga beberapa wilayah di Jabodetabek yang berada di zona oranye. Antara lain Kota Tangerang, Bekasi dan Kota Bekasi.

Masyarakat juga dapat memantau zonasi kota tersebut secara mandiri melalui https://data.covid19.go.id. Untuk info terkini Covid-19 di Kota Depok dapat dilihat melalui https://ccc-19.depok.go.id

Posting Komentar untuk "Kasus Covid-19 Menurun, Kota Depok Berada di Zona Orange Dengan Skore 1.95"