Tips Merawat Motor Matic Agar Tetap Awet

Pengguna motor saat ini didominasi oleh pengguna motor matic. Tidak peduli laki-laki maupun perempuan, tua maupun muda, semua kalangan dapat dengan mudah mengendarai motor matic. Mungkin kamu menjadi salah satu pengguna motor matic itu sendiri.

Source: moladin.com 


Dalam hal perawatan, motor matic sebenarnya tidak jauh berbeda dengan motor bebek atau motor sport. Namun, motor matic memang butuh perawatan khusus dari pemilikinya, terlebih sekarang motor matic sudah banyak menggunakan teknologi injeksi yang di mana dalam perawatanya membutuhkan perhatian khusus.

Jika kamu memiliki motor matic, beberapa tips di bawah akan membantu kamu dalam merawat motor matic. Bisa langsung diterapkan pada motor matic yang kamu punya agar motormu tetap awet dan tahan lama.

1. Hindari sampai kehabisan bensin

Agar motor matic tetap awet, hindari motor matic sampai kehabisan bensin. Jangan sampai motor matic berhenti di jalan karena kamu lupa atau sengaja untuk menunda mengisi bensin. Hal ini dapat membahayakan kondisi mesin motor matic terlebih pada motor matic injeksi.

2.  Panasi motor sebelum berkendaran

Segala kendaraan bermotor pasti dianjurkan untuk memanaskan kendaraannya setiap pagi atau sebelum berkendara. Memanaskan motor dilakukan agar oli dapat tercampur sempurna pada mesin.

3. Rutin untuk selalu mengganti oli mesin

Lakukan pergantian oli mesin dapat dilakukan rutin setiap 2 bulan sekali, tergantung pemakaian.

4. Hindari mengisi bensin eceran

Dalam mengisi bahan bakar, kemurnian bensin menjadi acuan pertama dalam hal menjaga motor matic tetap awet. Disarankan untuk membeli bensin pada SPBU terdekat. Hal ini dapat menghindarkan kamu dari penjual bensin eceran yang menjual bensin tidak murni.

5. Servis rutin di bengkel resmi

Keunggulan dari servis di bengkel resmi adalah penggantian suku cadang yang original, sesuai dengan motor yang kamu beli. Bila terjadi kerusakan yang perlu diganti, pihak bengkel dapat menggantinya dengan suku cadang yang mereka miliki.


Posting Komentar untuk "Tips Merawat Motor Matic Agar Tetap Awet"